Cristiano Ronaldo Pernah Ditawar Rp 3,6 T oleh Al-Hilal

Soccer Update

Cristiano Ronaldo Pernah Ditawar Rp 3,6 T oleh Al-Hilal

Tim detikSport - detikJabar
Rabu, 28 Sep 2022 18:30 WIB
Cristiano Ronaldo Centre-Forward of Manchester United and Portugal during the UEFA Europa League group E match between Manchester United and Real Sociedad at Old Trafford on September 8, 2022 in Manchester, United Kingdom. (Photo by Jose Breton/Pics Action/NurPhoto via Getty Images)
Cristiano Ronaldo (Foto: NurPhoto via Getty Images/NurPhoto)
Jakarta -

Cristiano Ronaldo sempat menjadi incaran Al-Hilal. Klub asal Arab Saudi itu dikabarkan sempat memberi tawaran senilai 242 juta euro atau sekitar Rp 3,611 triliun.

Dilansir detikSport, Presiden Al-Hilal, Fahd bin Nafel mengungkapkan jika klubnya sempat mengincar Ronaldo pada bursa transfer musim ini.

Al-Hilal sempat mengajukan tawaran senilai 242 juta euro atau sekitar Rp 3,611 triliun namun ditolak oleh bintang Manchester United tersebut.


Namun, kesepakatan itu gagal karena hukuman yang dijatuhkan oleh Pengadilan Arbitrase Olahraga (CAN), yang merujuk situasi kontroversial melibatkan Mohamed Kanno dalam menandatangani kontrak dengan Al-Nassr ketika masih menyimpan satu tahun lagi dengan klub.

"Ya, kami bernegosiasi dengan Ronaldo. Masalahnya bukan uang atau prinsip kesepakatan. Al-Hilal mampu menarik beberapa bintang dunia sepakbola. Itu memang keputusan Pengadilan Arbitrase Olahraga, yang menghalangi kami untuk mendaftarkan pemain," kata Fahd bin Nafel dalam pernyataannya kepada program Socrates Podcast, yang dikutip oleh Goal.

"Kami tidak berhenti bernegosiasi dengan para pemain, terlepas dari keputusan ini, tetapi kami telah menunda memasuki tahap akhir negosiasi sampai larangan itu dicabut," tambahnya.

Cristiano Ronaldo santer dikabarkan bakal hengkang dari Old Trafford karena ingin bermain dengan klub yang tampil di Liga Champions.


Artikel ini telah tayang di detikSport dengan judul Alasan Al-Hilal Gagal Gaet Ronaldo dari Man United. Baca selengkapnya di sini.

(iqk/iqk)