Penjualan Tiket Persib Vs Persija Gelombang 2 Dibuka, Ada 11.000 Lembar

Bima Bagaskara - detikJabar
Rabu, 28 Sep 2022 12:06 WIB
Selebrasi pemain Persib.
Selebrasi pemain Persib Bandung (Foto: persib.co.id).
Bandung -

Penjualan tiket pertandingan antara Persib Bandung melawan Persija Jakarta untuk gelombang kedua telah dibuka, Rabu (28/9/2022). Panpel pertandingan menyediakan 11.000 lembar tiket yang dijual di gelombang kedua ini.

Laga Persib menjamu Persija akan digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) pada Minggu (2/10/2022). Laga ini kickoff pukul 16.00 WIB.

Head of Communications Persib Adhi Pratama mengatakan penjualan tiket gelombang kedua ini diperuntukkan bagi calon penonton yang akunnya sudah terverifikasi, meskipun belum sempat melakukan pembelian tiket.


"Seperti diinformasikan sebelumnya, penjualan tiket gelombang kedua diberlakukan untuk calon penonton yang sebelumnya pernah melakukan registrasi pembelian laga kandang Persib, namun belum sempat melakukannya," kata Adhi dalam keterangan.

Adhi menjelaskan penjualan tiket gelombang kedua dilakukan setelah kuota tiket sebanyak 15.000 lembar di gelombang pertama ludes terjual hanya dalam waktu satu hari.

"Pembukaan penjualan tiket gelombang kedua dilakukan setelah kuota 15.000 pada gelombang pertama sudah habis terjual pada Selasa, 27 September 2022, atau sehari setelah dibuka pada Senin, 26 September 2022," ujarnya.

Adhi juga mengungkapkan, panpel pertandingan juga memfasilitasi penjualan tiket bagi komunitas Bobotoh. Saat ini menurutnya sudah ada sekitar 3.800 orang yang melakukan pembelian tiket. Namun dari jumlah itu, hanya sekitar 1.300 yang dinyatakan lolos verifikasi.

"Sedangkan untuk tiket komunitas, saat ini dari seluruh komunitas sudah mengirimkan sekitar 3.800-an data pembeli dan setelah dilakukan proses verifikasi, ada sekitar 1.300-an data pembeli yang lolos verifikasi booster dan akan dikirimkan e-voucher. Proses verifikasi saat ini masih berlangsung," kata Adhi.

Seperti pertandingan kandang sebelumnya, pembelian tiket Persib vs Persija hanya bisa dilakukan secara online lewat kanal resmi Persib. Calon penonton harus melakukan beberapa tahapan sesuai ketentuan yang berlaku. Salah satunya harus sudah melakukan vaksin booster.

Kemudian, penonton harus memilih tribun di Stadion GBLA yang akan menjadi tempat duduk untuk menyaksikan pertandingan. Di tahap selanjutnya, calon penonton juga harus menginput data berupa nama, NIK, nomor telepon hingga alamat email.

Sementara untuk harga tiket Persib vs Persija, ada enam kategori tribun yang dijual oleh panpel. Berikut daftarnya:

- Tribun Timur: Rp 70.000
- Tribun Utara: Rp 70.000
- Tribun Selatan: Rp 70.000
- VIP Barat Utara: Rp 120.000
- VIP Barat Selatan: Rp 120.000
- VIP Bawah: Rp 200.000

(bba/mso)