Persib Vs Persija, David da Silva Tak Gentar Bertemu Ondrej Kudela

Persib Vs Persija, David da Silva Tak Gentar Bertemu Ondrej Kudela

Bima Bagaskara - detikJabar
Selasa, 27 Sep 2022 15:17 WIB
Penyerang Persib Bandung, David da Silva.
Penyerang Persib Bandung, David da Silva (Foto: Bima Bagaskara/detikJabar)
Bandung -

Komposisi skuad yang dimiliki Persija Jakarta di Liga 1 2022 terbilang mewah. Selain pemain-pemain berpengalaman yang pernah berkiprah di Eropa, Persija juga punya Thomas Doll, eks pelatih klub Jerman, Borussia Dortmund.

Di daftar pemain Macan Kemayoran sosok seperti ada nama Odrej Kudela, pemain Timnas Ceko, Hanno Behrens eks Hamburger SV, serta Michael Krmencik dan Abdulla Yusuf, eks Slavia Praha. Hal itu membuat Persija masuk dalam kandidat kuat calon juara Liga 1 musim ini.

Mereka juga sedang on fire. Dari lima pertandingan terakhir, Persija meraih empat kemenangan dan sekali imbang. Mereka pun bertengger di urutan 4 klasemen.


Di akhir pekan nanti, Persija akan menghadapi tuan rumah Persib Bandung. Laga bertajuk super big match itu akan tersaji di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Minggu (2/10/2022).

Di laga melawan Persija nanti, David da Silva berpeluang akan berduel dengan Odrej Kudela yang baru saja berhadapan dengan Cristiano Ronaldo di ajang UEFA Nations League saat Portugal mengalahkan Ceko, 4-0.

David yang kini jadi top skor Liga 1 dengan 9 golnya siap 100 persen menatap laga akhir pekan nanti. David siap mencetak gol dan memanfaatkan kesalahan Kudela.

"Saya percaya diri seratus persen untuk melakukan tugas saya, ketika dia tergelincir, saya akan memanfaatkan kesempatan mencetak gol. Tentu saya ini menjadi tantangan yang berat, tapi saya harap bisa lebih beruntung dari dia," kata David, Selasa (27/9/2022).

David mengatakan selain Persija, banyak tim di Liga Indonesia musim ini dihuni banyak pemain berkualitas. Dia menyebut nama Cleberson, bek Madura United yang pernah membela Club Athletico Paranaense (Brazil) di ajang Copa Libertadores hingga dua pemain Barito Putera asal Brazil, Renan Silva dan Rafael Silva.

"Menurut saya ada banyak pemain di sini (Liga Indonesia) yang pernah bermain dalam level atas. Ini hanya masalah kesempatan," katanya.

"Cleberson pernah bermain di Libertadores, Renan Silva pernah bermain di level atas Brasil dan juga Portugal, Rafael Silva juga. Tadi ini bukan memikirkan melawan siapa kita akan bermain," ujarnya.

"Yang terpenting adalah memikirkan diri sendiri, dan membuat mereka (Persija) agar sangat berusaha keras guna menghentikan kami," tegasnya.

(bba/iqk)