Buruknya Timnas Inggris Jelang Piala Dunia 2022

Soccer Update

Buruknya Timnas Inggris Jelang Piala Dunia 2022

Tim detikSport - detikJabar
Selasa, 27 Sep 2022 02:15 WIB
LONDON, ENGLAND - MARCH 29: Tyrone Mings of England celebrates with teammates after scoring their teams third goal during the international friendly match between England and Cote DIvoire at Wembley Stadium on March 29, 2022 in London, England. (Photo by Mike Hewitt/Getty Images)
Timnas Inggris. (Foto: Getty Images/Mike Hewitt)
Jakarta -

Timnas Inggris tampil buruk jelang Piala Dunia 2022. Teranyar, Inggris degradasi ke UEFA Nations League.

Degradasinya Inggris tak lepas dari hasil pahit yang dialami. The Three Lions tak pernah menang dalam lima laga. Inggris juga paceklik gol. Hanya satu gol yang bisa dicetak dari lima laga, itupun lewat penalti Harry Kane.

Dikutip dari detikSport, Raheem Sterling bersikap tenang dengan performa Timnas Inggris yang diperkuatnya. Penyerang Chelsea itu menilai wajar jika saat ini Timnas Inggris sedang disorot.


"Kami semua tahu inilah konsekuensi sepakbola dan bermain di level tertinggi," ujar Sterling soal kritik untuk Gareth Southgate, seperti dilansir Sky Sports.

"Anda disorot dan banyak dari itu yang tidak adil, tentu saja, tapi di situlah level kami bersama Inggris."

"Kami selalu di bawah tekanan untuk menang dan kami tidak perlu panik dengan mengendurnya performa. Sekarang kami punya kesempatan besar yang akan datang di musim dingin dan menunjukkan apa yang bisa kami lakukan."

Secara khusus, ia juga membela pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate. Dia menyinggung laju Inggris di Piala Dunia 2018 dan Euro 2020.

"Untuk apa yang sudah dia lakukan sejak memegang pekerjaan ini, dia membawa kami ke semifinal dan final, dan itu menunjukkan arah yang kami tuju," ucap Sterling.

"Ya, kami tahu kami tidak di level yang kami bisa sekarang, tapi saya masih berpikir kami punya hal positif," kata Sterling.

Artikel ini telah tayang di detikSport dengan judul Inggris Jeblok Jelang Piala Dunia, Sterling: Bukan Waktunya Panik.

(orb/orb)