Bek Incaran MU Diprediksi Bisa Sehebat Van Dijk

Soccer Update

Bek Incaran MU Diprediksi Bisa Sehebat Van Dijk

Tim detikSport - detikJabar
Senin, 26 Sep 2022 13:00 WIB
Ajaxs Jurrien Timber (centre) battles with Liverpools Thiago Alcantara (left) and Fabinho during the UEFA Champions League match at Anfield, Liverpool. Picture date: Tuesday September 13, 2022. (Photo by Martin Rickett/PA Images via Getty Images)
Jurrien Timber (Foto: PA Images via Getty Images/Martin Rickett - PA Images)
Jakarta -

Bek muda Belanda Jurrien Timber menjadi salah satu pemain yang menjadi incaran Manchester United pada bursa transfer panas musim lalu.

Dilansir detikSport, manajer Manchester United Erik ten Hag memang menginginkan mantan anak asuhnya tersebut mengikuti jejaknya ke MU.

Namun Timber menolak tawaran MU dengan berbagai pertimbangan seperti risiko hilangnya peluang untuk bermain di Piala Dunia 2022 di Qatar pada November-Desember nanti.


Bek Liverpool Virgil van Dijk memuji potensi Jurrien Timber. Ia mengakui Timber bahkan bisa lebih baik darinya di usia yang sama.

Timber mulai mendapatkan kepercayaan di Ajax pada musim 2020/2021 dan sejak saat itu terus meningkat grafiknya. Ia dipanggil ke timnas Belanda dan bahkan masuk skuad untuk Piala Eropa 2020.

Selain itu dengan usianya yang baru menginjak 21 tahun, Timber memiliki masa depan yang cerah jika mampu meningkatkan performanya.

"Saya dulu tak mendekati dia di usia yang sama. Saya enggak punya apapun kecuali pujian untuknya. Dia pemain bagus dan seorang profesional sejati," ucap pemain Liverpool tersebut dilansir Liverpool Echo.

"Dia punya potensi yang begitu besar. Semoga dia bisa berkembang lebih jauh, lalu semuanya akan baik-baik saja, saya rasa," imbuhnya.


Artikel ini telah tayang dengan judul Van Dijk Akui Bek Incaran MU Ini Punya Potensi Lampaui Dirinya. Baca selengkapnya di sini.

(iqk/iqk)