Soccer Update

Wenger: Arsenal Punya Kesempatan Juara Liga Inggris Musim Ini

Tim detikSport - detikJabar
Minggu, 25 Sep 2022 06:30 WIB
BERLIN, GERMANY - FEBRUARY 17:  Arsene Wenger during an interview at the Mercedes Benz Building prior to the Laureus World Sports Awards on February 17, 2020 in Berlin, Germany. (Photo by Boris Streubel/Getty Images for Laureus)
Arsene Wenger (Foto: (Getty Images for Laureus/Boris Streubel))
Jakarta -

Pelatih legendaris Arsenal, Arsene Wenger menyebut jika The Gunners mempunyai peluang cukup besar untuk juara Premier League musim ini.

Dilansir detikSport, pernyataan Wenger bukan tanpa alasan. Performa Arsenal di awal musim membuat dirinya optimis. Selain itu kiprah para pesaing yang tak konsisten sejak awal musim menjadi penyebabnya.

Sudah enam tahun berlalu sejak Arsenal bersaing merebut gelar Liga Inggris, tepatnya pada musim 2015-16. Saat itu, The Gunners finis kedua di bawah Leicester City yang menjadi kampiun.


Setelahnya, jangankan bersaing menjadi juara, lolos ke Liga Champions pun Arsenal tak mampu, dan ironisnya hal itu berlangsung sampai sekarang. Namun musim ini, ada sedikit perubahan berarti.

Musim ini Arsenal mendatangkan sejumlah pemain seperti Oleksandr Zinchenko dan Gabriel Jesus. Keduanya langsung padu dengan para pemain lama, skuad besutan Mikel Arteta pun berhasil unjuk gigi di awal musim.

Saat ini, Arsenal duduk di puncak klasemen dengan 18 poin dari 7 laga, dibuntuti Manchester City dan Tottenham Hotspur dengan selisih satu poin saja. Meski musim masih panjang, Meriam London diyakini punya komposisi tim yang mumpuni untuk juara.

"Saya berpendapat mereka (Arsenal) punya kesempatan bagus untuk menjadi juara musim ini karena saya tak melihat adanya tim yang betul-betul dominan," ujar Arsene Wenger kepada Sky Sports, dikutip Daily Mail.

"Saya yakin musim ini adalah kesempatan bagus untuk juara. Jelas musim ini sedikit spesial karena ada Piala Dunia di tengah musim dan kita belum tahu seberapa besar pengaruh turnamen itu kepada para pemain dan tim."

"Namun secara umum, saya yakin ada peluang bagus bagi Arsenal di musim ini," jelas Wenger.


Artikel ini telah tayang di detikSport dengan judul Wenger: Kesempatan Arsenal Juara Liga Inggris Terbuka Lebar Musim Ini. Baca selengkapnya di sini.

(iqk/iqk)