Soccer Update

Pekerjaan Baru Cristiano Ronaldo di Manchester United

Tim detikSport - detikJabar
Senin, 26 Sep 2022 20:00 WIB
Cristiano Ronaldo Centre-Forward of Manchester United and Portugal during the UEFA Europa League group E match between Manchester United and Real Sociedad at Old Trafford on September 8, 2022 in Manchester, United Kingdom. (Photo by Jose Breton/Pics Action/NurPhoto via Getty Images)
Cristiano Ronaldo. (Foto: NurPhoto via Getty Images/NurPhoto)
Manchester -

Cristiano Ronaldo memang tersisihkan di skuad Manchester United musim ini. Ia baru sekali menjadi starter di Liga Inggris dan jadi pemain pengganti sebanyak lima kali.

Di tengah posisinya sebagai penghangat bangku cadangan, Ronaldo ternyata punya tugas baru di Setan Merah. Ia jadi guru Marcus Rashford.

Dikutip dari detikSport yang melansir dari The Sun, Ronaldo ditunjuk manajer Erik ten Hag untuk jadi mentornya Marcus Rashford. Kenapa hal ini dilakukan?


Rashford sendiri diplot sebagai penyerang tengah oleh Ten Hag. Hasilnya cukup memuaskan, tiga gol dan dua assist dikemasnya dari enam laga di Liga Inggris.

Soal tugas barunya, Cristiano Ronaldo menyanggupi permintaan Erik ten Hag. Dalam sesi latihan, terlihat Ronaldo dan Marcus Rashford kerap terlihat latihan berdua.

Ronaldo walau usia sudah 37 tahun masih tajam di depan gawang. Musim lalu contohnya, Ronaldo jadi top skor klub dengan 18 gol di Liga Inggris.

Rashford memang lebih dipilih Erik ten Hag, karena dinilai punya stamina yang lebih kuat untuk maju-turun di lapangan. Maka Ronaldo, harus lebih bersabar untuk masuk ke skuad utama tapi tetap memantau Rashford supaya terus tajam.

Namun Marcus Rashford sedang dilanda cedera otot dan diketahui akan absen cukup lama. Maka di laga-laga selanjutnya, bisa jadi Ronaldo kembali mengisi posisi penyerang tengah Manchester United.

Artikel ini telah tayang di detikSport dengan judul Cristiano Ronaldo Jadi 'Pak Guru' di MU.

(orb/orb)