Kaka Tak Hanya Jagokan Brasil di Piala Dunia 2022

Soccer Update

Kaka Tak Hanya Jagokan Brasil di Piala Dunia 2022

Tim detikSport - detikJabar
Senin, 26 Sep 2022 19:00 WIB
DUBAI, UNITED ARAB EMIRATES - MAY 12: Kaka, FIFA World Cup Trophy Tour Ambassador is seen on stage during the unveiling of the Original FIFA World Cup Trophy at Coca-Cola Arena on May 12, 2022 in Dubai, United Arab Emirates. The Original FIFA World Cup Trophy was unveiled at Dubai’s Coca-Cola Arena before it embarks on its fifth journey, traveling to 51 countries and territories.  
 (Photo by Francois Nel/Getty Images for Coca-Cola)
Kaka. (Foto: Getty Images for Coca-Cola/Francois Nel)
Jakarta -

Mantan pemain Timnas Brasil, Kaka menjagokan dua negara yang bakal jadi kandidat juara Piala Dunia 2022. Negara mana saja yang dimaksud eks pemain AC Milan itu?

Sebagai orang Brasil, Kaka tentu menjagokan Brasil yang bakal jadi juara. Tapi ada negara lain di Amerika Selatan yang menurutnya juga punya kans jadi juara, yaitu Argentina.

Antara Brasil atau Argentina diharapkan mengakiri rekor buruk negara dari Amerika Selatan. Sebab, terakhir kali negara dari Amerika Selatan jadi juara adalah pada edisi Piala Dunia 2002.


Dikutip dari detikSport, saat itu, Brasil keluar jadi juara. Kaka pun saat itu jadi bagian penting Timnas Brasil bersama pemain macam Ronaldo, Ronaldinho, hingga Roberto Carlos.

Tapi setelah edisi 2002, tak ada lagi negara dari Amerika Selatan yang jadi kampiun. Edisi berikutnya dikuasai Italia, Spanyol, Jerman, dan Prancis.

Untuk Piala Dunia 2022, bukan tanpa alasan ia menjagokan Brasil dan Argentina. Sebab keduanya punya kualitas tim yang bagus.

"Saya harap begitu, tapi sepakbola Eropa sangat bagus. Kami juga punya halangan dan itu adalah dengan adanya UEFA Nations League kami tidak bisa lagi memainkan laga persahabatan melawan tim-tim besar Eropa dan itu membuat kami kurang kompetitif karena di Amerika Selatan, Brasil memenangi hampir setiap pertandingan," ujar Kaka kepada Marca.

"Itu membuat tim nasional lebih sulit berkembang, meski benar bahwa kedua tim tampil sangat baik di Piala Dunia dan punya pemain-pemain hebat."

Kaka lalu membeberkan kelebihan Argentina. Mereka punya pemain dan pelatih berkualitas tinggi. Sehingga kans menjadi juara sangat terbuka lebar.

"Saya sangat suka tim Argentina ini, mereka sangat matang dan punya pelatih hebat. Singkatnya, baik Brasil dan Argentina punya peluang besar untuk juara Piala Dunia ini," kata Kaka.

Artikel ini telah tayang di detikSport dengan judul Kaka Tunggu Gebrakan Brasil atau Argentina di Piala Dunia 2022.

(orb/orb)