Harry Maguire Merasa Kondisinya Baik-baik Saja

Soccer Update

Harry Maguire Merasa Kondisinya Baik-baik Saja

Tim detikSport - detikJabar
Minggu, 25 Sep 2022 00:30 WIB
Englands Harry Maguire reacts during the UEFA Nations League soccer match between Italy and England at the San Siro stadium, in Milan, Italy, Friday, Sept. 23, 2022. (AP Photo/Antonio Calanni)
Harry Maguire (Foto: AP/Antonio Calanni)
Jakarta -

Bek Manchester United, Harry Maguire menegaskan jika kondisinya baik-baik saja. Hal tersebut sekaligus menanggapi kritik yang menyerangnya. Maguire memang sedang dalam sorotan setelah hanya bermain lima kali untuk Manchester United di sepanjang 2022/2023.

Dilansir detikSport, Maguire tidak lagi menjadi pemain pilihan pertama Setan Merah usai kekalahan Brighton 1-2 dan Brentford pada dua laga pertama di Premier League. Manajer Erik ten Hag lebih memilih menduetkan Raphael Varane dengan pemain baru Lisandro Martinez.

Keputusan yang diambil pelatih asal Belanda tersebut terbukti tepat. Semanjang dia menduetkan Varane dan Martinez, lini pertahanan MU semakin kokoh dan kemenangan terus datang termasuk ketika mengalahkan Liverpool dan Arsenal.


Maguire mengaku tidak ambil pusing dengan kondisi tersebut. Dia menegaskan kondisinya baik-baik saja. Sebagai bukti, Maguire masih dipercaya untuk memperkuat timnas Inggris.

"Aku baik-baik saja, siap bermain, aku merasa bugar dan segar," cetus Maguire kepada talkSPORT. "Soal performaku, aku tidak tahu apa yang sejauh ini dibicarakan, aku tidak terlalu banyak membaca tentang hal itu."

"Aku menjalani tiga pertandingan yang positif bersama Inggris di musim panas ini, dan sebuah pramusim yang bagus. Aku merasa sangat baik kok. Sudah jelas, manajer [Erik ten Hag] memutuskan untuk mencadangkan aku di sebuah pertandingan dan sejak saat itu tim menang terus."

"Aku sedang bekerja keras di atas lapangan latihan untuk memastikan aku siap ketika kesempatannya tiba. Cuma itulah yang bisa kulakukan untuk berusaha dan membantu tim. Aku tidak memikirkan soal orang lain dan apa yang orang-orang pikirkan."

"Kurasa jika orang-orang bisa membuat sebuah berita tentangku, karena aku adalah kapten Manchester United, maka itu akan menjadi sebuah berita besar. Jadi itulah alasan mereka melakukannya, demi klik, dan hal-hal semacam itu. Tapi aku toh berangkat ke Piala Eropa setelah cedera delapan pekan, dan bukannya main satu pertandingan, lalu terpilih masuk team of the tournament," ceplos Maguire.


Artikel ini telah tayang di detikSport dengan judul Harry Maguire Abaikan Kritik. Baca selengkapnya di sini.

(iqk/iqk)