Elon Musk Beli Saham Manchester United?

Cornelis Jonathan Sopamena , Tim detikSport - detikJabar
Rabu, 17 Agu 2022 19:30 WIB
Elon Musk, co-founder and chief executive officer of Tesla Inc., speaks during an unveiling event for the Boring Company Hawthorne test tunnel in Hawthorne, south of Los Angeles, California on December 18, 2018. - Musk explained that the snail moves 14 times faster than a tunnel-digging machine. 
On Tuesday night December 18, 2018, Boring Co. officially opened the Hawthorne tunnel, a preview of Elon Musks larger vision to ease L.A. traffic. (Photo by Robyn Beck / POOL / AFP)
Elon Musk (Foto: AFP/ROBYN BECK)
New York -

Miliarder dunia yang satu ini memang kerap mengundang sensasi. Sebelumnya, Elon Musk sempat viral setelah mengaku membeli Twitter. Kini, ia menyebut telah membeli Manchester United.

"Selain itu, saya juga membeli Manchester United. Terima kasih kembali," ujar cuitan Musk seperti dikutip detikSport.

Cuitan tersebut merupakan lanjutan dari cuitan sebelumnya yang menegaskan dukungannya pada partai Republik dan Demokrat AS. "Agar lebih jelas, saya mendukung Partai Republik dan juga Partai Demokrat!" katanya.


Cuitan yang menyatakan dirinya membeli klub Inggris yang dijuluki Setan Merah itu langsung viral di media sosial. Pasalnya, cuitan itu memberi harapan bagi fans MU yang muak dengan keluarga Glazer sebagai pemilik klub.

Bagi pendukung MU keluarga Glazer hanya menjadikan MU sebagai ladang uang. Apalagi, Si Setan Merah semakin terpuruk setelah kepergian Sir Alex Ferguson pada 2013. Sebab, sudah 9 tahun berlalu sejak terakhir kali MU merebut trofi English Premier League.

Apalagi, Manchester United tengah dalam kondisi yang sangat terpuruk. Dari dua laga pertamanya di Liga Inggris, MU harus puas menelan dua kekalahan. Pada laga pekan kedua, MU dihajar empat gol tanpa balas oleh Brentford, tim yang bahkan tidak menembus 10 besar liga di musim sebelumnya.

Sampai saat tulisan ini terbit, cuitan tersebut belum mendapatkan respons atau penegasan sama sekali dari pihak Manchester United atau keluarga Glazer. Melihat sejarah Musk yang hobi membuat sensasi, bisa saja cuitan ini hanya sekadar keisengan lainnya.

Cuitannya tentang membeli Twitter beberapa waktu yang lalu pun hanya sebuah bentuk gurauan saja. Sebab, ia membatalkan pembelian saham tersebut.

(/iqk)