Kondisi Cedera Beckham Putra Mulai Membaik

Tim detikJabar - detikJabar
Rabu, 17 Agu 2022 22:30 WIB
Gelandang Persib Beckham Putra.
Beckham Putra (Foto: persib.co.id)
Bandung -

Gelandang Persib Bandung, Beckham Putra Nugraha sempat absen dalam beberapa laga Persib Bandung di Liga 1 2022/2023 karena cedera.

Dilansir dari situs resmi klub, dokter tim Persib Bandung Raffi Gani mengatakan, cedera gelandang muda Persib itu sudah pulih.

"Alhamdulillah, Beckham sekarang sudah dapat bergabung dengan tim. Sudah bisa berlatih penuh, mengikuti program dari pelatih, sambil terus kita lakukan observasi dan pantauan," ungkap Raffi, Selasa (16/8/2022).


Meski sudah bisa bergabung tapi kebugaran Beckham masih jauh dari ideal dan memerlukan waktu untuk mengembalikan kondisi fisik.

Sementara itu Beckham Putra Nugraha mengaku terkadang masih merasakan sakit di pergelangan kakinya.

"Sekarang fokus memulihkan kondisi dan masih terasa (sakit). Dari USG terlihat ada robekan sedikit di ligamen. Jadi recovery lebih lama. Semoga dalam beberapa hari ke depan, kondisinya bisa lebih baik dan sakitnya berkurang," kata Beckham.

Beckham mengatakan rasa sakit tersebut adalah hal normal dalam masa pemulihan. Selain itu dia masih harus mengembalikan rasa trauma ketika berduel di pertandingan.

"Rasa sakit itu mungkin karena lama enggak latihan. Tapi, saya tetap berusaha mengembalikan kondisi secara bertahap. Alhamdulillah, sekarang semakin hari semakin bagus," katanya.

(iqk/iqk)