Jadi Top Skor Persib, David da Silva Masih Haus Gol Lainnya

Bima Bagaskara - detikJabar
Senin, 15 Agu 2022 08:11 WIB
Pesepak bola Persib Bandung Achmad Jufriyanto (kanan) berebut bola dengan pesepak bola PSIS Semarang Alfeandra Dewangga (kedua kanan) saat pertandingan BRI Liga 1 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, Jawa Barat, Sabtu (13/8/2022). ANTARA FOTO/Raisan Al Farisi/aww.
David da Silva saat membawa Persib menang lawan PSIS Semarang (Foto: RAISAN AL FARISI/ANTARA FOTO)
Bandung -

David da Silva tengah on fire bersama Persib Bandung. Ia menjadi pencetak gol terbanyak Persib di Liga 1 2022. Dari empat pertandingan yang sudah dimainkan Persib, penyerang 32 tahun ini telah mengoleksi empat gol.

Empat gol itu David sarangkan di tiga pertandingan beruntun. Yang terbaru, David mencetak brace alias dua gol saat Persib mengalahkan PSIS Semarang di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) pada Sabtu (13/8) kemarin.

Mencetak gol di menit 24 dan 65, David mempersembahkan kemenangan pertama bagi klub berjuluk Maung Bandung itu di Liga 1. Dua gol David lainnya dicetak pada pertandingan kontra Madura United dan Borneo FC Samarinda.


Meski menjadi man of the match di laga kontra PSIS, namun David enggan jumawa. Ia justru lebih senang saat Persib meraih 3 poin di laga tersebut.

"Ini bukan hanya tentang mencetak gol tapi juga tiga poin. Bagi saya pribadi, saya sangat senang karena bisa membantu tim dengan apa yang bisa saya lakukan," kata pemain asal Brazil, Senin (15/8/2022).

Menjadi pencetak gol terbanyak saat ini, David belum merasa puas. Ia masih akan terus berusaha untuk mencetak gol di pertandingan berikutnya dan membawa Persib meraih kemenangan.

"Saya berusaha membantu tim, jadi saya merasa puas dengan performa yang saya perlihatkan. Dan saya masih mencari gol-gol lainnya," ujarnya.

Namun David bukanlah sosok pemain yang egois. Meski diplot sebagai ujung tombak Persib, ia juga dengan senang hati memberikan umpan kepada pemain lainnya untuk mencetak gol.

Bagi David, kemenangan Persib Bandung adalah yang paling utama. Apalagi ia kini sudah bermain dengan kompatriotnya, Ciro Alves yang telah pulih dari cedera.

"Saya juga ingin terus membantu tim ini dengan berkontribusi seperti memberikan assist. Saya selalu berusaha dan jika tuhan memberkati saya dengan mencetak gol tentu saya merasa senang. Tapi jika saya tidak mencetak gol tapi rekan satu tim saya mencetak gol maka saya ikut senang," ungkapnya.

"Ciro juga baru pertama kali dia bermain sebagai starter dan dia banyak membantu saya, meski dia belum seratus persen. Tapi dia sudah bekerja dengan keras dan senang bisa melihatnya bermain lagi. Kami akan terus berjuang, terus berbenah dan harapannya di laga berikutnya kami bisa lebih baik lagi," tutup David.



Simak Video "Kasus Pengeroyokan Suporter Bola di Bekasi, 2 Pelaku Ditangkap"
[Gambas:Video 20detik]
(bba/dir)