Suara Bobotoh

Keputusan Robert Alberts Tinggalkan Persib Dinilai Tepat

Nur Azis - detikJabar
Rabu, 10 Agu 2022 21:00 WIB
Pelatih Persib Robert Rene Alberts di Stadion Siliwangi, Bandung, Kamis (20/2/2020).
Robert Alberts. (Foto: Yudha Maulana/detikcom)
Sumedang -

Keputusan Robert Rene Alberts mundur sebagai pelatih Persib Bandung dinilai sejumlah Bobotoh di Sumedang memang sudah semestinya. Pasalnya selama dilatih Robert, gaya permainan Persib tidak berkarakter.

Seperti yang diungkapkan Agun, salah seorang Bobotoh. Ia menilai keputusan Robert mundur sebagai pelatih Persib Bandung memang sudah seharusnya dilakukan.

"Geus kuduna mundur (sudah seharusnya mundur), padahal harusnya dari kemarin-kemarin pas kalah saat bermain lawan Madura United, main di kandang lagi," ungkapnya kepada detikjabar, Rabu (10/8/2022).


Dari pengamantannya sejak di bawah kepelatihan Robert pada 2019, gaya permainan Persib Bandung tidak memiliki karakter kuat. Padahal, formasi pemain Persib selalu diisi para pemain berkualitas.

"Skuad Persib kurang apa lagi coba, tapi kenapa permainan Persib selalu melempem, tidak ada karakter kuat, padahal bukannya para pemain Persib konon atas rekomendasi Rene (Robert Alberts)," terangnya.

Ia pun membandingkan saat Persib dibawah asuhan Mario Gomez pada musim 2018. Meski menduduki peringkat keempat, namun itu gaya permainan Persib memiliki karakter.

"Saat dilatih Abah Gomez, Bobotoh cukup puas karena mainnya punya karakter dan indah dilihat. Beda sama sekarang Persib siga euweuh sihungan (Persib sepertin tidak bertaring)," ucapnya.

Hal senada diungkapkan Doni, bobotoh lainnya. Menurutnya keputusan Robert mundur merupakan keputusan terbaik.

"Iya itu keputusan terbaik dan Bobotoh juga kan ingin kemenangan," ujarnya.

Ia berharap Persib Bandung dapat dipimpin pelatih yang dapat memunculkan gaya permainan yang lebih berkarakter. "Mudah-mudahan pelatih ke depan lebih baik lagi," ucapnya.

Diberitakan sebelumnya, kabar mengejutkan datang dari Persib Bandung di awal kompetisi Liga 1 2022. Pelatih mereka Robert Alberts mengumumkan mundur dari jabatannya.

Pengumuman mundurnya Robert disampaikan melalui keterangan resmi oleh manajemen Persib pada Rabu (10/8/2022) siang.

"Setelah tiga musim menjalin kebersamaan, PERSIB dan Robert Alberts memutuskan untuk mengakhirinya pada hari ini, Rabu 10 Agustus 2022. Pelatih asal Belanda tersebut memutuskan mundur dari jabatannya sebagai pelatih kepala Pangeran Biru," tulis keterangan resmi klub.

(orb/orb)