Persib Incar Lagi Pelatih Asing Gantikan Robert Alberts

Bima Bagaskara - detikJabar
Rabu, 10 Agu 2022 19:40 WIB
Robert Alberts.
Robert Alberts (Foto: Wisma Putra/detikJabar)
Bandung -

Persib Bandung sedang membidik beberapa pelatih asing untuk menggantikan posisi Robert Albert sebagai pelatih kepala.

"Pak Glenn (Direktur Utama PT PBB) yang menentukan, kita membidik asing. Deadline secepatnya. Kita sudah bergerak, kita mencari siapa siapa nanti akan diberitahukan," kata Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) Umuh Muchtar, Rabu (10/8/2022).

Sedikit bocoran, pelatih incaran Persib belum pernah melatih tim asal Indonesia. Saat ini proses negosiasi sedang berlangsung.


"Mungkin yang belum sama sekali (melatih di Indonesia), tapi dia punya nama. Mungkin ya. Insyaallah tunggu aja," kata Umuh.

Umuh mengatakan menentukan pelatih baru untuk Persib membutuhkan waktu. "Itu tidak segampang itu, kita lagi bicara. Kita tidak hitung-hitungan soal materi yang penting Persib punya pelatih yang lebih bagus dari Rene (Robert) itu aja. Mudah-mudahan ya tidak terlalu lama cepat datang pelatih baru," ucapnya.

Untuk saat ini Budiman akan menjabat sebagai pelatih caretaker dan memimpin Persib ketika bertemu PSIS Semarang di Stadion GBLA, Kota Bandung, Sabtu (13/8/2022).

"Jadi untuk besok lawan (PSIS) Semarang jadi di back up dulu sama asisten pelatih. Robert besok sudah tidak ada di lapangan hari Sabtu ya itu intinya. Jadi sudah jelas Robert sudah mengundurkan diri," kata Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) Umuh Muchtar.

(bba/iqk)