Sosok Pengganti Robert Alberts yang Diinginkan Bobotoh

Bima Bagaskara - detikJabar
Rabu, 10 Agu 2022 17:18 WIB
Demo bobotoh di Graha Persib Bandung.
Bobotoh demo di Graha Persib. (Foto: Bima Bagaskara/detikJabar)
Bandung -

Robert Alberts baru saja menanggalkan jabatannya sebagai pelatih Persib Bandung. Hal ini disambut positif sebagian Bobotoh karena sesuai dengan yang mereka inginkan.

Perdana Menteri Viking Persib Club Yoedi Badui mengatakan tuntutan Bobotoh tidak berhenti sampai Robert mundur. Pihaknya meminta manajemen Persib segera mengambil langkah untuk mencari pengganti Robert Alberts.

Soal siapa sosok yang layak, ia tidak menyebut nama. Ia menyerahkan sepenuhnya pemilihan sosok pengganti Robert kepada manajeman.


Yang terpenting, pelatih baru Persib nantinya harus bisa lebih baik dari Robert dan mampu memberikan prestasi bagi klub berjuluk 'Maung Bandung'.

"Paling keinginan kita selanjutnya manajemen sesegera mungkin mencari pelatih yang lebih bagus. Yang jelas kami minta kualitas yang lebih bagus dari Rene dan standar yang lebih bagus dari pelatih di Indonesia," ucap Badui di Graha Persib, Kota Bandung, Rabu (10/8/2022).

Untuk menjadi pelatih Persib jelas tidak mudah. Apalagi, Bobotoh kerap menginginkan Persib tampil apik dan getol meraih kemenangan dalam setiap laga yang dilakoni.

Badui pun memberi gambaran seperti apa sosok pelatih yang dibutuhkan Persib. Ada tiga hal yang harus bisa dipenuhi.

"Intinya harus bisa membawa Persib lebih baik, membuat karakter permainan dan mampu memotivasi pemain," tandasnya.

Seperti diketahui, Robert Alberts mundur sebagai pelatih Persib pada Rabu (10/8/2022). Itu menyusul rentetan hasil buruk Persib di Liga 1 2022/2023.

Dari tiga laga yang dilakoni, Persib hanya meraup satu poin hasil dari sekali imbang dan dua kekalahan telak. Persib pun kebobolan dengan jumlah subur, yakni sembilan gol dalam tiga laga. Sedangkan dalam urusan mencetak gol, Persib sudah membukukan empat gol.

Simak Video 'Penjelasan Manajemen Persib Soal Mundurnya Robert Alberts':

[Gambas:Video 20detik]



(bba/orb)