Tempat Olahan Salmon yang Indonesia Banget di Bandung

Bima Bagaskara - detikJabar
Kamis, 18 Agu 2022 20:00 WIB
Olahan ikan salmon di Faver Galeria Bistro.
Olahan ikan salmon di Faver Galeria Bistro. (Foto: Bima Bagaskara/detikJabar)
Bandung -

Ikan salmon begitu populer karena memiliki banyak nutrisi. Bahkan salmon disebut juga sebagai ratunya ikan.

Daging ikan salmon dipercaya kaya kandungan kalsium dan vitamin D. Salmon juga tinggi asam lemak omega 3 yang bagus untuk kesehatan jantung hingga otak. Kelebihan lainnya, salmon juga mudah diolah.

Karena kemudahan pengolahannya, sebuah restoran di Kota Bandung, Jawa Barat menjadikan salmon sebagai menu utamanya. Restoran ini ialah Faver Galeria Bistro yang berlokasi di Jalan Sawunggaling, Tamansari, Kota Bandung.


Menu ikan salmon di restoran ini diracik dengan bumbu-bumbu Nusantara. Ikan salmon juga diolah menjadi menu makanan khas Indonesia seperti sate salmon, salmon kecombrang, dan salmon Nusantara.

"Menu signature kita yakni olahan salmon, ada salmon kecombrang sama sate salmon. Ada juga salmon Nusantara," kata Manager Faver Galeria Bistro Debora Jane saat berbincang dengan detikJabar belum lama ini.

Olahan ikan salmon di Faver Galeria Bistro.Olahan ikan salmon di Faver Galeria Bistro. Foto: Bima Bagaskara/detikJabar

Untuk menyajikan ragam olahan, pihaknya menggunakan daging salmon kualitas top yang diimpor dari Norwegia. Sebab, salmon terbaik di dunia berasal dari negara di bagian Utara benua Eropa tersebut.

"Salmonnya dari Norwegia, kita ambil salmon frozen. Karena memang salmon itu paling enak Norwegia jadi kita pilih. Kebetulan pemilik ini penjual salmon fresh. Jadi kenapa signature di sini itu salmon," ungkapnya.

Tidak hanya salmon, di Faver Galeria Bistro ini juga terdapat menu andalan lain seperti ayam tuturaga dan oseng sapi sambal matah. Tentunya semua menu di sini memadukan kuliner western dan nusantara.

Olahan ikan salmon di Faver Galeria Bistro.Olahan ikan salmon di Faver Galeria Bistro. Foto: Bima Bagaskara/detikJabar



Selain menu makanannya yang menggugah selera, konsep tempat Faver Galeria Bistro juga terbilang unik. Mengusung tema jadul, resto ini begitu nyaman untuk dikunjungi kalangan keluarga.

"Konsep resto ini ingin ke rumah tempo dulu mengangkat tema jadul. Jadi pengunjung nyaman berlama-lama disini," ujar Jane.

(bba/orb)