Sarapan Kupat Tahu Gempol, Kuliner Legendaris di Kota Bandung

Sarapan Kupat Tahu Gempol, Kuliner Legendaris di Kota Bandung

Tya Eka Yulianti - detikJabar
Selasa, 22 Feb 2022 06:35 WIB
Kupat Tahu Gempol, kuliner legendaris khas Kota Bandung.
Foto: Tya Eka Yulianti
Bandung -

Coba tanyakan pada warga Bandung, kupat tahu mana yang wajib dijajal jika sedang berkunjung ke Paris Van Java. Maka mereka akan menjawab Kupat Tahu Gempol yang legendaris ini sebagai rekomendasinya.

Warung kupat tahu yang sederhana ini sudah berjualan sejak tahun 1965. Yang saat ini kita temui berjualan di Jalan Gempol Kulon adalah generasi ketiga dari peracik Kupat Tahu Gempol pertama.

Kesederhanaan rasa yang ditawarkan mampu memikat rasa para penikmatnya hingga mereka setia kembali lagi ke Kupat Tahu Gempol bahkan bertahun-tahun setelahnya.


Kini Kupat Tahu Gempol pun menjadi kuliner khas Kota Bandung. Membuat siapa yang belum mencobanya terasa belum sah ke Kota Kembang ini.

Dari isiannya, Kupat Tahu Gempol tak berbeda dengan kupat tahu kebanyakan. Irisan kupat ditambah potongan tahu kuning dilengkapi dengan tauge rebus dan bumbu kacang serta kecap plus taburan bawang goreng. Tak ketinggalan kerupuk di atasnya. Kerupuk merah yang disajikan menjadi ciri khas Kupat Tahu Gempol dengan kupat tahu di tempat lain.

Warung Kupat Tahu GempolWarung Kupat Tahu Gempol Foto: Tya Eka Yulianti

Kombinasi rasa gurih dari bumbu kacang dan legitnya kecap dijamin membuatmu rela menghabiskan sepiring kupat tahu ini.

"Enak banget loh! Tahunya super lembut, bumbu kacangnya bikin lidah dan hati meleleh," ujar Desita saat mencicipi Kupat Tahu Gempol beberapa waktu lalu.

Harga seporsi kupat tahu ini Rp 18.000. Jika kamu mau makan di sini, sebaiknya pilih hari biasa karena jika weekend bisa dipastikan kamu harus mengantre untuk bisa mencicipinya. Datang lebih pagi juga bisa menjadi pilihan supaya kamu bisa lebih leluasa memesan.

Warung Kupat Tahu GempolWarung Kupat Tahu Gempol Foto: Tya Eka Yulianti

Kupat Tahu Gempol ini sudah buka sejak pukul 06.00 WIB pagi hingga pukul 12.00 WIB siang setiap harinya. Tapi, jika kamu malas untuk datang ke lokasi langsung, kini mereka juga sudah ada di berbagai layanan pesan antar.

Jadi kamu bisa menikmati sarapan legendaris ini dari rumah saja. Selamat mencoba detikers.



Simak Video "H-1 Lebaran, Ketupat Air Tanjung Tasikmalaya Naik Omzet 100 Persen"
[Gambas:Video 20detik]
(tya/bbn)