Profil 3 Band Metal Indonesia yang Bakal Mengguncang Jerman

Wisma Putra - detikJabar
Minggu, 24 Jul 2022 10:30 WIB
Voice Of Baceprot
Voice of Baceprot. (Foto: dok. Voice Of Baceprot)
Bandung -

Ludicia band metal asal Denpasar Bali, Voice of Baceprot (BOV) asal Garut, dan Bugerkill asal Kota Bandung bakal mengguncang panggung festival band metal terbesar di dunia Wecken Open Air 2022 di Jerman pada 4-6 Agustus 2022.

Berikut ini profil tiga band metal yang membanggakan Indonesia tersebut:

Ludicia

Ludicia menjadi pemenang Wacken Battle Indonesia, pada Mei 2022. Sehingga Ludicia berhak mewakili Indonesia pada Wecken Metal Battle 2022 di Nuremberg, Jerman.


"Ludicia ini, band asal Denpasar, pertama kali ikut Wacken Battle dan terpilih oleh para juri untuk mewakili Indonesia dalam Wacken Battle," kata Man Jasad sebagai Juri Internasional Wacken 2022 saat melakukan wawancara khusus bersama detikJabar belum lama ini di Bandung.

Ludicia, unit melodic death metal asal Bali bakal melawat ke Jerman dan tampil di panggung Wacken Open Air.Ludicia. Foto: Instagram ludiciaofficial

Dalam Wacken Battle Indonesia, Ludicia mengalahkan 387 band metal di Indonesia. Ludicia dipilih langsung juri profesional di bidang musik metal.

"Wacken Battle Indonesia 2022 yang mendaftar ada 387 band, paling banyak kuotanya di dunia dan dari 387 band itu dipilih jadi lima finalis dan Ludicia yang terpilih," ungkap pria yang memiliki nama asli Mohamad Rohman.

Man yang merupakan vokalis Jasad ini menilai, dari lima finalis yang dipilih dewan juri, Ludicia adalah band yang paling siap manggung di Wacken Battle nanti.

"Siap tempur secara mental dan musikalitasnya bagus, kalau saya lihatnya juga ya taste Indonesianya kuat. Mau nggak mau, kalau skala global yang dilihatnya itu keindonesiaan kita," terang Man.

"Ciri khas, mencoba mengkombinasikan musik metal dan tradisi Bali, selain penampilan mereka dengan gaya Bali nya," tuturnya.

Voice of Baceprot

Man Jasad menyebut, Voice of Baceprot (VOB) adalah band metal asal Garut yang saat ini menjadi perbincangan pecinta musik cadas di dunia.