Polisi Ungkap Kondisi Jasad Siti Korban Wowon cs Usai Ekshumasi

Polisi Ungkap Kondisi Jasad Siti Korban Wowon cs Usai Ekshumasi

Hakim Ghani - detikJabar
Selasa, 24 Jan 2023 18:22 WIB
Polisi melakukan ekshumasi terhadap jasad Siti Fatimah, TKW asal Garut yang jadi korban pembunuhan berantai Wowon cs, Selasa (24/1/2023).
Polisi melakukan ekshumasi terhadap jasad Siti Fatimah, TKW asal Garut yang jadi korban pembunuhan berantai Wowon Cs (Foto: Hakim Ghani/detikJabar).
Garut -

Tim Laboratorium Forensik dan Subnit Jatanras dari Polda Metro Jaya merampungkan ekshumasi jasad Siti Fatimah, TKW asal Garut yang tewas di tangan Wowon Cs. Polisi akan meneliti penyebab pasti kematiannya.

Kepala Sub Unit Jatanras Polda Metro Jaya AKBP Indrawienny Panjiyoga mengatakan, jasad Siti dibawa ke Jakarta usai dilakukan ekshumasi.

"Jenazah akan dibawa ke Jakarta untuk diautopsi oleh tim RS Polri, RSCM, dan UI," kata Indrawienny kepada wartawan di Polres Garut, Selasa (24/1/2023) petang.


Indrawienny menjelaskan, proses autopsi yang akan dilaksanakan setelah pengangkatan kembali jenazah Siti bertujuan untuk mengetahui penyebab pasti kematian Siti.

"Untuk mengecek jenazah, penyebab kematian dan memastikan jenazah yang itu adalah korban atas nama Siti Fatimah," katanya.

Saat dilakukan ekshumasi, menurut Indrawienny, jasad Siti masih utuh terbungkus plastik dan peti mati. "Kondisi jenazah masih terbungkus rapi menggunakan plastik. Karena pada saat itu, korban meninggal saat ramainya pandemi COVID-19. Jadi masih utuh kami belum buka di sini, tapi nanti di RS Polri," katanya.

Pihak dokter polisi juga sudah mengambil DNA pembanding dari anak dan kakak kandung Siti, untuk dicocokan. Seluruh pemeriksaan baik terhadap jenazah dan para saksi terkait Siti, akan dilangsungkan di Jakarta.

"Termasuk informasi kejanggalan dari keluarga masih didalami. Karena keluarga masih dalam pemeriksaan," pungkas Indrawienny.

Jasad Siti sendiri diangkat kembali dari tempat persemayamannya di Kampung Rancabadak, Pakenjeng, Garut pada Selasa (24/1/2022) siang tadi. Proses ekshumasi itu berlangsung sekitar 2 jam lamanya.

(mso/mso)