8 Fakta Pembunuhan Pria di Kontrakan Bandung

8 Fakta Pembunuhan Pria di Kontrakan Bandung

Tim detikJabar - detikJabar
Kamis, 01 Des 2022 07:00 WIB
Police line tape. Crime scene investigation. Forensic science.
Ilustrasi garis polisi. (Foto: Getty Images/D-Keine)
Bandung -

Pria berusia 47 tahun berinisial Y ditemukan tewas di kontrakannya, Kecamatan Soreang, Kabupaten Bandung, Selasa (29/11/2022).

Polisi langsung menyelidiki ketika mendapatkan laporan mengenai tewasnya seorang pria di kontrakannya. Pembunuh berinisial Y sudah ditangkap polisi.

Fakta-fakta mengenai kasus ini pun mulai terungkap. Berikut rangkuman fakta-fakta kasus tewasnya pria berusia 47 tahun di Kabupaten Bandung:


1. Kegaduhan di Kontrakan

Wakasatreskrim Polresta Bandung AKP Joko Prihatin mengatakan korban ditemukan warga pada pukul 07.30 WIB. Sebelum korban ditemukan meninggal, pada malam harinya warga sempat mendengar keributan.

"Iyah, korbannya inisial Y. Pas tadi malam itu tetangga kontrakannya itu mendengar gaduh gitu kan, pagi-pagi dicek ditemukan meninggal," ujar Joko saat dikonfirmasi, Selasa (29/11/2022).

2. Mulut-Telinga Keluarkan Darah

Joko menyebutkan saat ini korban telah diautopsi di RS Sartika Asih. Kemudian dari hasil autopsi terdapat beberapa luka lebam tubuh korban.

"Korban menderita luka lebam di bagian mata dan telinga diduga karena dihantam oleh benda tumpul. Kalau secara kasat mata dari mulut keluar darah, dari telinga keluar darah," katanya.

3. Kantongi Identitas Pelaku

Joko menyatakan saat ini tengah melakukan penyelidikan. Pihaknya juga telah memeriksa sejumlah saksi. "Kita memintai keterangan dari saksi dan mengumpulkan barang bukti," ucapnya.

Joko mengaku telah mengantongi identitas pelaku. Saat ini pihaknya tengah melakukan pengejaran. "Identitas yang diduga pelakunya sudah dikantongi dan dalam pengejaran. Pelakunya diduga lebih dari satu orang," ujarnya.

4. Enam Pelaku Ditangkap

Polisi menangkap enam pelaku yang diduga membunuh pria berinisial Y. Keenam tersangka itu kini harus menginap di balik jeruji besi Polresta Bandung. Para tersangka itu, yakni CC (24), RS (20), AI (33), MI (33), AH (44) dan TR (17).

Kapolresta Bandung Kombes Kusworo Wibowo mengatakan kasus penganiayaan ini berawal saat warga menemukan korban Y dalam keadaan tak bernyawa di kontrakannya. Setelah itu polisi langsung melakukan penyelidikan.

"Alhamdulillah dalam kurun waktu kurang dari dua jam, jam 09.00 WIB dari semenjak diketahui penemuan mayat, kami bisa mengamankan satu dari enam tersangka," kata Kusworo.

"Satu dari enam tersangka itu kemudian mengembang kepada tersangka-tersangka lainnya, yang akhirnya keseluruhan tersangka sebanyak enam orang ini bisa diamankan," ujar dia menambahkan.