Perempuan Pembuang Mayat Bayi di Toilet Pabrik Majalengka Dinikahkan

Perempuan Pembuang Mayat Bayi di Toilet Pabrik Majalengka Dinikahkan

Erick Disy Darmawan - detikJabar
Kamis, 24 Nov 2022 17:38 WIB
Pelaku pembuang mayat bayi Majalengka dinikahkan
Pelaku pembuang mayat bayi Majalengka dinikahkan (Foto: Istimewa)
Majalengka -

Pelaku pembuangan mayat bayi di toilet pabrik Majalengka dinikahkan. Pelaku berinisial DSA (19) itu dinikahkan di Markas Polres Majalengka.

DSA dan kekasihnya DF akhirnya kini resmi menjadi pasangan suami-istri yang sah. Kedua mempelai melangsungkan pernikahannya di Mapolres Majalengka, Kamis (24/11/2022).

Pernikahan mereka disaksikan langsung Kapolres Majalengka AKBP Edwin Affandi. Saat melangsungkan janji sucinya, kedua mempelai itu terlihat mengenakan busana serba putih khas pengantin.


"Jadi kami memberikan fasilitasi kepada tahanan yang hendak melaksanakan pernikahan untuk melakukan akad nikah di Aula Kanya Wasitha yang ada di Mapolres Majalengka," kata Edwin dalam keterangannya.

Edwin berujar, pernikahan kedua mempelai itu berlangsung khidmat. Mereka dinikahkan oleh petugas KUA Kecamatan Cigasong dan disaksikan oleh perwakilan keluarga dua belah pihak.

"Prosesi akad nikah antara tersangka DSA dan mempelai laki-laki syukur alhamdulilah berlangsung lancar. Berlangsung cukup satu kali tanpa ada pengulangan dan disaksikan langsung oleh para saksi, serta dikawal personel Sat Reskrim dan Sie Propam Polres Majalengka," ujar dia.

Disampaikan Edwin, pernikahan mereka itu merupakan permohonan dari kedua belah pihak mempelai. DSA yang kini tengah mendekam di balik jeruji, lanjut dia, tetap mendapatkan haknya dari pihak kepolisian.

"Meskipun DSA berstatus tersangka, tetapi kami tetap memberikan hak-haknya sebagai manusia. Oleh karena itu, Polres Majalengka memberikan izin dan fasilitas terhadap kedua mempelai untuk melangsungkan pernikahan," ujarnya.

Usai melangsungkan pernikahan, kedua mempelai ini harus kembali berpisah. Sebab, DSA yang merupakan pengantin wanita harus kembali ke ruang tahanan Polres Majalengka untuk kembali mempertanggungjawabkan perbuatannya.

Diberitakan sebelumnya, bayi malang tersebut ditemukan tewas di dalam tempat sampah yang telah diisi air. Lengkap dengan tali pusar yang masih menempel, mayat bayi tersebut ditemukan dengan kondisi badan yang sudah pucat.

Sementara itu, DSA yang merupakan ibu dari bayi tersebut terancam hukuman tujuh tahun penjara. Pasalnya, perempuan tersebut telah melenyapkan nyawa janinnya dengan cara keji.



Simak Video "Mayat Bayi Perempuan Ditemukan Mengambang di Selokan Ciamis"
[Gambas:Video 20detik]
(dir/dir)