Pengguna Knalpot Bising di Ciamis Dibacok Warga!

Pengguna Knalpot Bising di Ciamis Dibacok Warga!

Dadang Hermansyah - detikJabar
Selasa, 27 Sep 2022 14:55 WIB
The greatest fear, an intruder in the house.
Ilustrasi penusukan. (Foto: iStock)
Ciamis -

Pria berinisial BD, warga Pamarican, Kabupaten Ciamis membacok pengendara sepeda motor. Penyebabnya pelaku kesal kepada korban yang menggunakan sepeda motor berknalpot bising.

Korban berinisial AM mengalami luka cukup serius akibat kejadian itu. Kapolres Ciamis AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro menjelaskan peristiwa itu terjadi pada 4 September 2022 sekitar pukul 01.00 WIB. Tak butuh waktu lama, polisi langsung menangkap pelaku setelah mendapat laporan dari warga.

"Apa yang menjadi motif pembacokan tersebut, pelaku mengaku kesal terhadap korban yang menurut pelaku sering mengendarai sepeda motor ugal-ugalan dan memakai knalpot bising," ujar Tony di Mapolres Ciamis, Selasa (27/9/2022).


Peristiwa itu terjadi ketika korban AM yang menggunakan sepeda motor tengah melintas di jalanan. Kemudian pelaku mengejar dan membacok korban.

"Pelaku mengejar korban dan melakukan penganiayaan, pembacokan dengan menggunakan sebilah parang. Korban mengalami luka berat," ungkapnya.

Korban sendiri mengalami luka bacok pada bagian punggung dan kepala. Setelah sempat mendapatkan perawatan medis, korban sudah kembali ke rumah beberapa waktu lalu.

Tony menjelaskan pelaku melakukan pembacokan seorang diri. Semua barang milik korban tidak ada yang dicuri oleh pelaku.

"Pelaku melakukan aksi penganiayaan sendirian," jelasnya.

Sementara itu, terkait penggunaan knalpot bising, ia arahan tegas. Petugas di lapangan akan menindak para pengguna kendaraan yang memakai knalpot bising yang mengganggu kenyamanan publik.

Saat menindak, bukan surat-surat yang diamankan, tapi unit sepeda motornya disita. Setelah sidang, pemilik baru bisa mengambil kembali kendaraannya dengan syarat tidak lagi memakai knalpot bising.

(orb/orb)