Dua Mobil Mewah Doni Salmanan Tak Disita, Kenapa?

Dua Mobil Mewah Doni Salmanan Tak Disita, Kenapa?

Yuga Hassani - detikJabar
Kamis, 22 Sep 2022 16:28 WIB
Sidang kasus dugaan penipuan aplikasi Quotex, Doni Salmanan
Sidang kasus dugaan penipuan aplikasi Quotex, Doni Salmanan (Foto: Yuga Hassani/detikJabar)
Bandung -

Salah seorang pengusaha mobil dari Jakarta, Ferdi Santoso turut menjadi saksi dalam kasus dugaan penipuan aplikasi Quotex dengan terdakwa, Doni Salmanan. Diketahui terdakwa membeli dua buah mobil mewah dari pengusaha tersebut.

Ferdi mengatakan mobil mewah yang dibeli Doni Salmanan darinya adalah Ferrari 458 dan Mercedes Benz G63AMG. Mereka berkomunikasi terkait pembelian dua unit mobil mewah itu pada 20 September 2021 silam.

"Doni Salmanan menghubungi saya melalui direct message (DM) instagram untuk menanyakan mobil Ferrari 458," ujar Ferdi saat memberikan keterangan kepada hakim ketua Achmad Satibi, di PN Bale Bandung, Kamis (22/9/2022).


Ferdi menjelaskan terdakwa langsung melakukan transfer pada 28 September 2021. Mobil tersebut dijual dengan harga miliaran.

"Mobil dibayar secara transfer ke rekening sebesar Rp6,1 miliar," katanya.

Dia menuturkan setelah itu Doni Salmanan kembali menghubunginya melalui DM instagram pada Januari 2022. Hal tersebut berkaitan ketertarikan Doni Salmanan terhadap mobil Mercedes Benz G63AMG.

"Setelah tawar menawar harga, mobil itu dijual Rp 6,95 miliar yang dibayar dengan beberapa kali transfer," katanya.

Pihaknya mengaku tidak mengenali sosok Doni Salmanan seperti apa. Bahkan dirinya juga tidak mengetahui pekerjaan Doni Salmanan.

"Tidak pernah bertemu, tidak kenal juga, transaksi hanya melalui DM instagram. Bukti transaksi juga dikirim melalui DM instagram," ucapnya.

Dia menambahkan kedua mobil tersebut dikirim menggunakan towing ke kediaman Doni Salmanan di Kota Baru Parahyangan.

"Dikirimnya pakai towing ke rumahnya (Kota Baru Parahyangan)," tuturnya.

Sementara itu, kuasa hukum Doni Salmanan Ikbar Firdaus mengatakan salah satu mobil mewah tersebut tidak menjadi barang sitaan. Pasalnya Doni Salmanan telah menjual mobil tersebut.

"Mobil mercedes Benz G63AMG memang sudah dijual sebelum jadi tersangka. Mungkin membeli karena ingin mencoba," pungkasnya.

(yum/yum)