Diduga Tempat Transaksi Obat Keras, Gubuk di Sukabumi Dibakar!

Syahdan Alamsyah - detikJabar
Selasa, 16 Agu 2022 23:30 WIB
Gubuk di Sukabumi dibakar petugas
Gubuk di Sukabumi dibakar petugas (Foto: Istimewa)
Sukabumi -

Diduga kerap dijadikan tempat transaksi obat keras sebuah gubuk di Griya Desa Benda, Kecamatan Cicurug Kabupaten Sukabumi dibakar petugas gabungan, Selasa (16/8/2022).

Gubuk yang berlokasi di lahan kebun kacang yang digarap warga itu berbahan bambu dengan tutup terpal plastik. Warga mengaku resah karena disinyalir menjadi tempat terjadinya transaksi obat keras terlarang jenis tramadol.

"Sore tadi kami dari kepolisian bersama pihak pemerintah Kecamatan Cicurug mengambil tindakan tegas dengan membongkar dan membakar gubuk tersebut," kata Kapolsek Cicurug Polres Sukabumi Kompol Parlan, dalam keterangan yang diterima detikJabar, Selasa (16/8/2022).


Menurut Parlan langkah itu diambil untuk meredam keresahan masyarakat yang mencurigai gubuk tersebut sebagai tempat transit jual beli obat keras.

"Kami menerima keluhan dan laporan masyarakat tentang dugaan adanya transaksi obat terlarang di gubuk tersebut. Kami juga merespon informasi warganet melalui akun media sosial Polres Sukabumi ," jelas dia.

Meski sudah dibakar dan dibongkar, soal laporan adanya transaksi obat terlarang di wilayah hukumnya, Parlan mengatakan pihaknya akan melakukan penyelidikan lebih lanjut.

"Dengan pembongkaran gubuk ini, kami berharap masyarakat tenang dan tidak ada lagi transaksi obat terlarang ditempat ini seperti yang dicurigai oleh masyarakat. Untuk informasi soal adanya kegiatan transaksi obat terlarang, kami bersama anggota Satuan Narkoba Polres Sukabumi masih melakukan penelusuran dan penyelidikan," sambungnya.



Simak Video "Ini Tampang Pembunuh Driver Ojek di Sukabumi"
[Gambas:Video 20detik]
(sya/dir)