Ngaku Sakit Parah, Doni Salmanan Ajukan Berobat ke Luar Lapas

Yuga Hassani - detikJabar
Kamis, 11 Agu 2022 19:34 WIB
Lanjutan sidang kasus Quoet yang menjerat Doni Salmanan
Lanjutan sidang kasus Quoet yang menjerat Doni Salmanan. (Foto: Yuga Hassani/detikJabar)
Bandung -

Doni Salmanan kembali mengaku sakit saat pembacaan nota keberatan atau eksepsi virtual di PN Bale Bandung, Kamis (11/8/2022). Bahkan tak sungkan-sungkan Crazy Rich Soreang itu meminta izin agar bisa berobat di luar Lapas Narkotika Jelekong Baleendah.

Doni mengaku saat ini memiliki penyakit asam lambung yang parah. Hal tersebut yang membuatnya meminta izin untuk berobat ke luar lapas.

"Izin yang mulia yang saya hormati, untuk saat ini saya teh asam lambung sangat tinggi, kalau misalkan sore sampai malem yang mulia. Kalau misalkan diizinkan, saya mau berobat intensif, karena kalau sore itu nggak tahan banget," ujar Doni melalui layar virtual.


Doni menjelaskan saat ini selalu menerima obat dari klinik yang berada di lapas tersebut. Namun obat tersebut tidak bisa menyembuhkan sakit yang dialaminya.

"Saya sudah berobat di sini, di klinik, udah minum obat dari sini, tapi obat dari sini cuma satu jam mereda, terus sakitnya kerasa lagi. Begitu yang mulia yang ingin saya sampaikan, terima kasih," katanya.

Permohonan yang dilakukan Doni Salmanan tersebut langsung ditanggapi Ketua Majelis Hakim Achmad Satibi. Bahkan, Doni dipersilakan membuat surat permohonan berobat melalui kuasa hukumnya.

"Silakan buat suratnya, nanti koordinasi dengan lapas," ucap Hakim menanggapi.

Sidang tersebut diketahui akan digelar kembali pada, Senin (15/8/2022). Dalam sidang selanjutnya agendanya adalah tanggapan dari Jaksa Penuntut Umum (JPU) atas eksepsi terdakwa.

(orb/orb)