Pria Banyumas Dibekuk Usai Culik-Perkosa ABG Cirebon

Ony Syahroni - detikJabar
Rabu, 03 Agu 2022 12:00 WIB
Pria Banyumas yang ditangkap usai culik-perkosa ABG Cirebon
Pria Banyumas yang ditangkap usai culik-perkosa ABG Cirebon (Foto: Istimewa)
Cirebon -

Seorang pria berinisial H (29) asal Banyumas, Jawa Tengah diamankan oleh jajaran Satreskrim Polresta Cirebon. Dia ditangkap karena diduga telah membawa kabur dan menyetubuhi seorang anak gadis di bawah umur asal Kabupaten Cirebon, Jawa Barat.

Kasat Reskrim Polresta Cirebon, Kompol Anton mengatakan, korban dalam kasus ini adalah seorang anak gadis berusia 14 tahun yang masih duduk di kelas 3 SMP.

Oleh tersangka, korban diajak ke Banyumas, Jawa Tengah selama kurang lebih delapan hari. Selama dibawa ke Banyumas, korban juga disetubuhi sebanyak dua kali.


Sebelumnya, kata Anton, antara tersangka dan korban bertemu di wilayah Kecamatan Gegesik, Kabupaten Cirebon pada 15 Juli 2022.

"Tanpa seizin dari orang tuanya, korban dibawa oleh pelaku ke Banyumas selama delapan hari. Di situ juga terjadi persetubuhan terhadap anak di bawah umur sebanyak dua kali," kata Anton melalui keterangan yang diterima detikJabar, Rabu (3/8/2022).

Dikatakan Anton, antara korban dan tersangka sudah saling mengenal. Mereka mulai saling mengenal dari salah satu permainan game online. Perkenalan yang semakin dekat membuat keduanya melanjutkan obrolan melalui aplikasi percakapan sebelum kemudian memutuskan untuk saling bertemu.

"Orang tua korban yang merasa tidak terima, kemudian melaporkan kejadian tersebut kepada pihak kepolisian. Akhirnya kita lakukan penyelidikan, kemudian kita lakukan penangkapan kepada pelaku," kata dia.

Saat ini, tersangka telah ditahan di ruang tahanan Polresta Cirebon. Dalam kasus ini, tersangka dijerat dengan Pasal 332 KUHP dengan ancaman hukuman maksimal tujuh tahun penjara.



Simak Video "Begal Dikeroyok Warga di Bandung, Disebut Sempat Todongkan Pistol"
[Gambas:Video 20detik]
(dir/dir)