Kabar Nasional

Pengakuan Napoleon soal Lumuri Wajah M Kace Pakai Tinja

Tim detikNews - detikJabar
Jumat, 29 Jul 2022 09:40 WIB
Persidangan Irjen Napoleon Bonaparte
Persidangan Irjen Napoleon Bonaparte. (Foto: Wilda Nufus/ detikcom)
Jakarta -

Fakta baru terungkap dalam sidang lanjutan kasus penganiayaan dengan terdakwa Irjen Napoleon Bonaparte di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan pada Kamis (28/7/2022).

Fakta-fakta baru itu diungkapkan langsung Napoleon saat diperiksa sebagai terdakwa. Beberapa fakta yang diungkap salah satunya terkait alasan Napoleon melumuri YouTuber M Kace dengan kotoran manusia atau tinja dan asal tinja tersebut.

Dari pengakuannya, Napoleon beralasan melumuri wajah M Kece dengan tinja karena ingin memberi pelajaran kepada bagaimana rasanya dinista.


"Maksud itu untuk kurang lebih untuk menanyakan kenapa sih dia melakukan penistaan agama Islam puluhan kali di YouTube kepada media publik. Cari masalah sebegini hebatnya. Saya sebagai Polri tidak percaya kalau itu dia lakukan sendiri dengan nekatnya seperti itu. Ada rasa ingin tahu saya untuk tahu, biasanya orang-orang seperti yang melakukan begini, ada dalangnya di belakangnya," kata Napoleon dikutip dari detikNews, Jumat (29/7/2022).

Menurutnya, Kace menjawab pertanyaannya dengan menyebut konten-konten yang dibuat bukanlah persepsi. Melainkan berasal dari Al-Qur'an dan hadis, termasuk mengampanyekan salam sadar.

"Kace mungkin tahu emosi dia tidak mengulangi kata-kata, tetapi dia mengatakan bahwa di akhir-akhir yang memicu emosi itu dia mengatakan bahwa apa yang dia katakan di konten YouTube itu bukan persepsi dia, tapi itu hanya membacakan apa yang ada di Qur'an dan hadis," kata Napoleon.

"Kace itu mengatakan bahwa apa yang dia lakukan di konten YouTube seperti safari untuk mengkampanyekan salam sadar," sambungnya.

Makin penasaran dengan maksud kampanye salam sadar, Napoleon kembali menanyakannya ke Kace. Emosi mantan Kadiv Hubinter Polri itu makin tersulut mendengar jawaban Kace.

"Salam apa saya tanya, salam sadar apa? 'Bahwa saya ingin menyadarkan umat Islam di Indonesia bahwa orang Islam itu semuanya telah ditipu mentah-mentah oleh orang Arab yang bernama Muhammad bin Abdullah' ini Pak semakin memicu tahanan lain, termasuk saya," jelas Napoleon.

Geramnya Napoleon. Simak di halaman selanjutnya.