Pilu Kakak yang Adiknya Dihamili Ayah hingga Bakar Rumah Sendiri

Hakim Ghani - detikJabar
Rabu, 29 Jun 2022 16:53 WIB
Rumah Ayah Pemerkosa Anak di Garut Dibakar
Foto: Tangkapan layar video viral
Garut -

Rumah milik Asep (42), seorang ayah bejat yang tega memperkosa anak sendiri sampai hamil kini rata dengan tanah usai dibakar anak sulungnya yang juga kakak dari korban. Sama dengan korban, sang kakak juga kini dibawa polisi untuk menjalani trauma healing.

Aksi pembakaran rumah Asep yang berada di kawasan Cihaurkuning, Kecamatan Cisompet, Kabupaten Garut itu terjadi pada Senin (27/6) siang lalu. Usut punya usut, ternyata dalangnya adalah anak sulung Asep, atau kakak dari korban pencabulan.

Dia diketahui mengadu kepada kakek dan ketua RT setempat. Dia merasa trauma terhadap aksi keji sang ayah jika melihat rumah tersebut. Sang anak kemudian meminta warga untuk bantu membakar rumahnya itu.


"Kami sudah monitor kejadiannya, dibakar oleh anaknya sendiri," kata Kapolres Garut AKBP Wirdhanto Hadicaksono, Rabu (29/6/2022).

Sang anak membakar rumahnya usai memastikan tidak ada satupun barang berharga yang tersisa di dalam rumah. Usai melakukan aksi pembakaran itu, sang anak didampingi keluarga kemudian membuat surat pernyataan bersama pihak desa setempat.

Wirdhanto menjelaskan, saat ini tiga orang anak Asep, dibawa ke rumah aman Pusat Pelayanan Terpadu Perlindungan Perempuan dan Anak (P2TP2A) Kabupaten Garut. Polwan dan petugas P2TP2A mendampingi mereka selama berada di sana.

"Kita lakukan pendampingan. Kami bekerjasama dengan Pemda Garut untuk melakukan pemulihan dan trauma healing," pungkas Wirdhanto.

Sekadar diketahui, Asep secara keji menyetubuhi anak kandungnya sendiri yang masih berusia 15 tahun hingga hamil. Kejadian yang menghebohkan warga Garut ini terungkap berkat keluarga. Keluarga curiga lantaran anak Asep mengalami perubahan fisik seperti mengandung.

Usai diperiksa, ternyata kecurigaan keluarga terbukti. Sang gadis hamil 5 bulan. Yang mengagetkan, saat diinterogasi, ternyata pelakunya tak lain adalah Asep.

Asep kemudian dilaporkan dan akhirnya ditangkap oleh polisi pada Kamis (23/6) lalu. Kepada penyidik, Asep mengaku mencabuli anaknya 6 kali dari bulan Januari hingga Juni 2022.

Asep berdalih aksi nekatnya itu dilakukan setelah dia bermimpi berhubungan badan dengan sang istri. Saat bangun, dia mengaku sang anak seperti istrinya sendiri.



Simak Video "Aksi Bejat Ayah Perkosa Anak Kandung 6 Kali Hingga Hamil di Garut"
[Gambas:Video 20detik]
(dir/dir)