Polisi Sebut Rumah Pemerkosa di Garut Dibakar Anaknya Sendiri

Hakim Ghani - detikJabar
Rabu, 29 Jun 2022 13:18 WIB
Rumah Ayah Pemerkosa Anak di Garut Dibakar
Foto: Tangkapan layar video viral
Garut -

Warga membakar rumah Asep (42) ayah bejat yang tega memperkosa anaknya sendiri hingga hamil di Kabupaten Garut. Polisi memastikan rumah tersebut dibakar oleh anak kandung Asep yang lain karena trauma.

Kapolres Garut AKBP Wirdhanto Hadicaksono mengatakan, pihaknya sudah menerima informasi terkait aksi pembakaran rumah Asep yang berlangsung pada Senin (27/6) sore lalu itu.

"Kami sudah monitor kejadiannya, dibakar oleh anaknya sendiri," kata Wirdhanto, Rabu (29/6/2022).


Wirdhanto mengatakan, berdasarkan keterangan saksi, aksi pembakaran tersebut dipicu curhatan anak sulung pelaku yang mengaku trauma dengan kejadian itu kepada Ketua RT setempat dan kakeknya. Warga yang iba kemudian membantu anak tersebut membakar rumahnya sendiri.

"Rumah itu dibakar karena sang anak yang meminta, dia trauma dengan kejadian tersebut. Warga akhirnya memahami dan membantu," katanya.

Selain rumah panggung berukuran 3x6 meter tersebut, tidak ada barang berharga lain yang ikut terbakar. Sebab, barang-barang di dalam rumah sudah dikeluarkan terlebih dahulu oleh sang anak. Pihak keluarga juga sudah membubuhkan surat pernyataan dengan pihak desa terkait aksi pembakaran yang dipastikan dilakukan oleh anak korban itu sendiri.

Wirdhanto mengatakan, pasca kejadian pembakaran tersebut, pihak Polsek Cisompet mendampingi sang anak untuk menenangkannya. Pihak kepolisian memberikan trauma healing kepada sang anak.

"Kita berikan pendampingan agar anak tersebut bisa keluar dari trauma dan hidup normal kembali," ujar Wirdhanto.

Saat ini anak-anak Asep, termasuk anak gadis yang dicabuli hingga hamil dibawa polisi ke rumah aman Pusat Pelayanan Terpadu Perlindungan Perempuan dan Anak (P2TP2A) Kabupaten Garut untuk diberikan pendampingan dan trauma healing.

Usai proses pendampingan selesai, anak-anak ini nantinya akan hidup bersama sang kakek di kawasan Kecamatan Cisompet, karena sang ibu sudah meninggal dunia.



Simak Video "Aksi Bejat Ayah Perkosa Anak Kandung 6 Kali Hingga Hamil di Garut"
[Gambas:Video 20detik]
(dir/dir)