Kabar Nasional

Tampang Pembunuh Sadis Wanita di Indekos Tangsel

Tim detikNews - detikJabar
Rabu, 29 Jun 2022 16:14 WIB
Polisi tangkap tersangka pembunuh sadis wanita di Tangsel
Penampakkan tersangka pembunuhan sadis wanita di Tangsel. Foto: (Yogi Ernes/detikcom)
Jakarta -

Pembunuhan sadis wanita inisial SLJ (33) di tempat kos Serpong, Tangerang Selatan, terungkap. Pelakunya adalah pengamen insial AJL (23).

AJL adalah pelaku tunggal atas kasus pembunuhan tersebut. Namun, ada dua sosok lain yang ditangkap dan ditetapkan tersangka, yakni pria inisial J dan S. Mereka adalah penadah barang hasil kejahatan AJL.

Ketiganya dihadirkan dalam konferensi pers di Polda Metro Jaya, Rabu (29/6/2022) siang. Baju tahanan berwarna oranye dikenakan mereka dan tangannya diikat kabel ties.


Polisi tangkap tersangka pembunuh sadis wanita di TangselPolisi tangkap tersangka pembunuh sadis wanita di Tangsel Foto: (Yogi Ernes/detikcom)

Ponsel Korban Jadi Kunci Pengungkapan

Terungkapnya pembunuh SLJ tidak terlepas dari ponsel milik korban yang dicuri pelaku. Polisi berhasil melacak jejak pelaku dari ponsel yang dicuri tersebut.

Dikutip dari detikNews, Kapolres Tangsel AKBP Sarly Sollu menjelaskan, saat pengecekan di TKP, diketahui ponsel milik korban hilang dan diduga diambil pelaku. Penyelidikan lalu dilakuka terhadap para saksi.

"Dari keterangan saksi, diketahui handphone tersebut telah dijual oleh AJL kepada J dan S dengan harga Rp 30 ribu di rumah I, yang merupakan teman AJL," katanya saat dihubungi, Selasa (28/6).

Rumah I terletak di Serpong, Tangsel, sementara J dan S diamankan di kontrakan yang berada di Karang Tengah, Kota Tangerang. Satu unit ponsel pun disita dari J dan S. Selanjutnya tim kembali melakukan penyelidikan untuk mencari keberadaan tersangka AJL.

Pada Selasa (28/6) sekitar pukul 00.37 WIB, tim opsnal gabungan mendapat informasi soal keberadaan tersangka AJL. AJL berada di kosan yang beralamat di Serpong Utara, Tangsel.

"Pada saat itu pula tim langsung bergerak dan melakukan penangkapan terhadap tersangka (AJL)," tambahnya.

Dalam kasus ini, AJL (23) merupakan pelaku utama pembunuhan wanita berinisial SL (35) di tempat kos Serpong, Tangsel. Kasat Reskrim Polres Tangsel AKP Aldo Primananda Putra menyebutkan pelaku berinisial AJL (23) merupakan seorang pengamen jalanan.

"Sudah ditangkap tadi Subuh. Ngekos di daerah Jelupang, Tangsel. Tidak ada hubungan apa-apa, murni merampok," kata Aldo saat dimintai konfirmasi, Selasa (28/6).

Korban Tewas Bersimbah Darah di Kamar Kos

Peristiwa pembunuhan itu terjadi pada Sabtu (25/6) sekitar pukul 02.00 WIB. Tetangga korban awalnya mendengar teriakan dari kamar kos SL. Saat ditemukan, korban dalam keadaan kritis.

Kapolres Tangerang Selatan AKBP Sarly Sollu mengatakan korban sempat berteriak saat kamarnya didatangi maling berjenis kelamin pria.

Teriakan korban yang meminta tolong didengar tiga tetangga di lokasi. Para saksi kemudian langsung menuju kamar korban. Ketika ditemukan, korban telah dalam keadaan kritis.

"Korban sudah berada di depan pintu kamar korban dalam keadaan bersimbah darah," ujar Sarly, Sabtu (25/6).

(ors/ors)