Polisi Instruksikan Tembak di Tempat Geng Motor Berulah di Cianjur

Ikbal Selamet - detikJabar
Selasa, 28 Jun 2022 11:29 WIB
Perempuan di rebut hpnya open pengendara motor
Foto: Edi Wahyono
Cianjur -

Polisi menginstruksikan untuk menindak tegas geng motor yang berulah di Kabupaten Cianjur. Bahkan instruksi tembak ditempat bila menemukan anggota geng motor berkonvoi dengan membawa senjata tajam.

"Siapapun atau dari kelompok manapun yang melakukan pidana, Polri akan melakukan tindakan tegas. Jika dalam aksi, geng motor membahayakan nyawa masyarakat dan petugas, kita akan melakukan tindakan tegas terukur," ucap Kapolres Cianjur AKBP Doni Hermawan di Cianjur, Selasa (28/6/2022).

Instruksi ini ditujukan bagi geng motor yang membawa senjata tajam. Terlebih aksi tersebut membahayakan petugas dan masyarakat.


Selain itu, lanjut Doni, geng motor yang berulah akan dibubarkan. Sebab beberapa waktu lalu semua kelompok bermotor sudah melakukan deklarasi dan ikrar untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat serta setuju untuk membubarkan diri jika berulah.

"Seperti kemarin GBR, karena anggota mereka mengganggu Kamtibmas, serta melakukan tindak kriminal dengan membacok anak berusia 14 tahun, sehingga membubarkan diri sesuai dengan kesepakatan di ikrar," kata dia.

Diberitakan sebelumnya, Dzikri mulki (14) seorang bocah SMP di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat menjadi korban keberingasan geng motor. Korban alami luka di bagian kepala usai dibacok anggota geng motor menggunakan senjata tajam.

Informasi yang dihimpun detik.com, kejadian pembacokan oleh geng motor itu berawal ketika korban hendak pulang beberapa saat setelah menunaikan salat magrib di masjid di Kelurahan Pamoyanan Kecamatan Cianjur.

Saat menyebrang jalan, melaju belasan anggota geng motor dari arah Jalan Suroso menuju Jalan Ir H Juanda (Selakopi).

Korban pun tiba-tiba dihajar dan dibacok oleh anggota geng motor yang membawa senjata tajam tersebut.



Simak Video "Buntut Pembacokan Bocah 14 Tahun, Geng Motor GBR Cianjur Dibubarkan"
[Gambas:Video 20detik]
(dir/dir)