Remaja Korban Pencabulan Ayah Kandung di Garut Alami Trauma

Hakim Ghani - detikJabar
Selasa, 28 Jun 2022 11:23 WIB
Asep (42) ditangkap polisi karena memperkosa anak kandungnya yang masih di bawah umur. Aksi keji itu dilakukan Asep sejak Januari 2022 lalu.
Tampang Ayah Pemerkosa Anak Kandung di Garut Berbaju Tahanan. (Foto: Hakim Ghani/detikcom)
Garut -

Remaja berusia 15 tahun asal Garut dicabuli bapaknya sendiri berulang kali hingga hamil. Sang ayah kini dibui polisi.

Kejadian tersebut terungkap usai keluarga mencurigai perawakan sang anak yang dianggap perilakunya berubah. Usai diperiksa, anak tersebut ternyata hamil.

"Pihak keluarga kemudian menginterogasi korban, kemudian korban mengaku bahwa yang menghamili tak lain adalah anak kandungnya," ucap Kapolres Garut AKBP Wirdhanto Hadicaksono.


Dalang di balik kehamilan sang anak tak lain adalah ayahnya sendiri, Asep (42). Pihak keluarga kemudian lapor polisi dan Asep kemudian ditangkap.

Wirdhanto mengatakan, usai terungkapnya kejadian tersebut, sejumlah polisi wanita dari Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Satreskrim Polres Garut turun tangan mendampingi. Anak tersebut kini mengalami trauma.

"Saat ini sedang dilakukan perawatan secara fisik dan psikologis," katanya.

Pihak Polres Garut diketahui berkoordinasi dengan Pusat Pelayanan Terpadu Perlindungan Perempuan dan Anak (P2TP2A) untuk melakukan trauma healing terhadap korban. "Saat ini posisinya ada di rumah aman P2TP2A," ujar Wirdhanto.

Sementara Asep kini berada di kantor polisi dan harus mempertanggungjawabkan perbuatannya. Asep ditempatkan di sel tahanan Mako Polres Garut.

(ors/ors)