Efek 'Miras Gratis bagi Muhammad', 3 Pegawai Holywings Diperiksa

Tim detikNews - detikJabar
Jumat, 24 Jun 2022 17:34 WIB
Holywings
Ilustrasi kafe Holywings (Foto: Holywings/detikHOT)
Bandung -

Tiga orang tim promosi Holywings Indonesia diperiksa polisi gara-gara promosi minuman beralkohol gratis bagi nama Muhammad dan Maria yang menuai kontroversi.

"Berdasarkan kejadian ini, tim promosi Holywings Indonesia sejumlah tiga orang telah menjalani pemeriksaan 1x24 jam pada tanggal 23 Juni mulai dari jam 1 siang di kantor Polres Metro Jakarta Selatan," ujar manajemen Holywings Group dalam keterangan kepada wartawan seperti dikutip dari detikNews, Jumat (24/6/2022).

Sejumlah barang bukti telah diserahkan kepada pihak kepolisian berkaitan dengan promosi kontroversial itu. Barang bukti yang diserahkan yaitu satu buah handphone, satu buah laptop, dan satu buah PC yang digunakan untuk kebutuhan promosi.


Manajemen Holywings pun tidak akan menutup-nutupi pelaku yang diduga terlibat dalam promosi tersebut. Pihaknya pun akan mengikuti prosedur hukum yang berlaku.

"Holywings Indonesia tentunya tidak memiliki maksud untuk menutup-nutupi kasus ini atau melindungi oknum yang terlibat. Kami akan tetap melanjuti kejadian ini sesuai dengan proses hukum yang berlaku di Indonesia," ujarnya.

Promosi miras gratis dengan penggunaan nama Muhammad dan Maria yang dilakukan Holywings berbuntut panjang. Unggahan itu telah dilaporkan ke Polda Metro Jaya.

"Jadi tadi malam saya selaku Ketua Umum Himpunan Advokat Indonesia melaporkan dugaan adanya penistaan agama dari manajemen kafe yang di mana alat bukti itu sudah terang benderang bahwa promosi itu ada di akun official Instagram mereka," kata Ketua Umum HAMI, Sunan Kalijaga selaku pelapor saat dihubungi, Jumat (24/6/2022).

Sunan mengatakan unggahan promosi dari Holywings itu telah dianggap sebagai bentuk penistaan agama. Dia pun meminta manajemen Holywings bertanggung jawab atas unggahan tersebut.



Simak Video "Momen Hotman Paris Temui Ketua MUI & Minta Maaf soal Promo Holywings"
[Gambas:Video 20detik]