Kabupaten Cianjur

Ayah Tiri Durjana 3 Kali Perkosa Remaja Tunarungu hingga Hamil

Ikbal Selamet - detikJabar
Kamis, 09 Jun 2022 14:35 WIB
ilustrasi pemerkosaan
Ilustrasi (Foto: Dok.Detikcom).Ayah Tiri Durjana Tiga Kali Perkosa Remaja Tunarungu di Cianjur
Cianjur -

RH (43), pria asal Cibeber, Kabupaten Cianjur dengan keji memperkosa anak tirinya sendiri yang mengalami tunarungu hingga hamil. Bahkan aksi biadabnya itu dilakukan sebanyak tiga kali.

Kapolsek Cibeber Kompol Falahudin mengatakan setelah diamankan dan diperiksa, pelaku mengakui jika sudah memperkosa anak tirinya sebanyak tiga kali.

"Iya pelaku mengakui perbuatannya. Sejak Januari 2022, sudah tiga kali pelaku menyetubuhi anak tirinya tersebut," ujar dia, Kamis (9/6/2022).


Dia menjelaskan jika pelaku memperkosa anak tirinya itu di dalam rumah, saat sang istri yang sudah dinikahi selama 7 tahun itu pergi ke sawah.

"Pelaku dan istrinya ini sama-sama berprofesi sebagai petani. Aksi bejatnya itu dilakukan saat istrinya pergi ke sawah, jadi kondisi rumah memang sepi. Jadi dilakukannya itu di dalam rumah," katanya.

Dia menambahkan kelakuan bejat ayah tiri itu diketahui setelah ibu korban yang curiga. Sebab anaknya kerap muntah-muntah dan bagian perutnya membesar.

Ibu korban pun membawa anaknya ke bidan dan ditemukan fakta jika anak yang mengalami tuna rungu tersebut hamil. Setelah ditanya sang ibu, anak tersebut mengungkapkan jika sudah beberapa kali disetubuhi oleh ayah tirinya.

"Korban awalnya ketahuan sedang hamil setelah ibunya membawa korban ke bidan karena curiga perutnya membesar dan sering muntah. Dan setelah ditanya, korban baru mengungkapkan jika disetubuhi oleh ayah tirinya," ucapnya.

Dia menyebut pelaku dijerat dengan Undang-undang nomor 35 tahun 2014 atas perubahan Undang-undang nomor 23 tahun 2002 tentang perlindungan anak.

"Korban masih di bawah umur, kita terapkan undang-undang perlindungan anak, termasuk karena pelaku ini orang terdekat dari korban," katanya.

(mso/mso)