Polisi Jamin Keamanan Penyisihan Grup C Piala Presiden 2022

Dony Indra Ramadhan - detikJabar
Kamis, 09 Jun 2022 13:03 WIB
Ketum PSSI Mochamad Iriawan dan Menpora Zainudin Amali dalam jumpa pers Piala Presiden 2022.
Foto: Muhammad Robbani/detikcom
Bandung -

Babak penyisihan grup C Piala Presiden 2022 dipastikan akan berlangsung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) Bandung. Polisi akan mengerahkan kekuatan penuh untuk mengamankan setiap laga.

"Dari kami maksimal, dari kami belum bisa disebut di sini, nanti mungkin di hari berikutnya ada angka yang kami sebutkan. Pokoknya, maksimal lah ya untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak kita inginkan," ucap Kapolrestabes Bandung Kombes Aswin Sipayung di Mapolrestabes Bandung, Jalan Jawa, Kota Bandung, Kamis (9/6/2022).

Selama gelaran Piala Presiden 2022, polisi juga turut melibatkan warga sekitar untuk ikut membantu pengamanan. Sejumlah unsur di tingkat kecamatan yang berdekatan dengan lokasi Stadion GBLA sudah dikoordinasikan.


"Jadi pengamanannya, kami tidak berdiri sendiri, kami dibantu oleh masyarakat yang ada di sekitar GBLA, maka kami ajak seluruh unsur dari kecamatan, organisasi kemasyarakatan, para pemuda ya dan juga dari jajaran Kodim atau Koramil ada di situ untuk bersama-sama mengamankan selama perhelatan di GBLA, Piala Presiden," tuturnya.

Polisi juga turut menyoroti soal akses jalan yang terbilang kecil menuju ke lokasi. Menurutnya, sejumlah personel dan juga masyarakat di sekitar lokasi dikerahkan untuk mengamankan baik di area Stadion maupun di jalur menuju ke lokasi.

"Untuk akses jalan yang masuk bekerja sama dengan pihak dari kecamatan dan unsur pemuda, ya walaupun kecil ya jalurnya, ya kita memohon kepada teman-teman di sekitar GBLA dan pemuda kemudian juga dari unsur kecamatan dan Koramil memberikan jalan lah supaya lancar bagi yang mau nonton maupun nanti pulang dari GBLA," kata dia.

Seperti diketahui, Piala Presiden akan segera bergulir. Bandung menjadi salah satu daerah yang ditunjuk sebagai tuan rumah gelaran pramusim itu.

Adapun rencananya, ada empat tim yang berlaga di Bandung yakni Persib Bandung, Bali United, Persebaya Surabaya dan Bhayangkara FC.

(dir/yum)