Polisi Buru Anggota XTC Lain Pelaku Pengeroyokan Bikers di Bandung

Dony Indra Ramadhan - detikJabar
Rabu, 27 Apr 2022 16:26 WIB
Ilustrasi penganiayaan (dok detikcom)
Foto: Ilustrasi pengeroyokan (dok detikcom)
Bandung -

Polisi meringkus empat orang anggota XTC yang melakukan pengeroyokan brutal terhadap bikers saat konvoi. Polisi tengah memburu para pelaku lainnya.

"Nah pelaku lainnnya sesuai dengan berita acara yang sudah ada, sudah kami lakukan pengejaran untuk ditangkap," ucap Kapolrestabes Bandung Kombes Aswin Sipayung di Mapolrestabes Bandung, Jalan Jawa, Kota Bandung, Rabu (27/4/2022).

Sejauh ini polisi baru menangkap empat orang pelaku berinisial DZ (16), FR (16), AZ (16) dan S alias Aki (40). Dari empat tersangka tersebut, salah satunya berusia dewasa.


Aswin menambahkan pihaknya sudah meminta anak buahnya untuk melakukan penyelidikan terhadap pelaku lain. Bahkan, identitas pelaku lain sudah disebar ke polsek-polsek di Kota Bandung.

"Akan kami beritahukan pada Polsek nama dan identitas yang terkait dengan pengeroyokan untuk segara ditangkap apabila berada di wilayah hukum Polsek masing-masing," kata dia.

Di samping itu, pihaknya juga mengultimatum pelaku lain untuk segera menyerahkan diri. Polisi, kata Aswin, akan mengejar para pelaku lain.

"Tentu kelompok XTC yang melakukan pengeroyokan yang sedang berproses perkaranya, agar menyerahkan diri ke Polrestabes Bandung karena kami akan tetap mengejar sampai kapan dan dimana pun pelaku lain berada," tuturnya.

Seperti diketahui, Gerombolan orang menggunakan atribut diduga geng motor melakukan konvoi di Kota Bandung. Bahkan gerombolan itu sampai menganiaya pengguna kendaraan lain.

Insiden tersebut terekam kamera yang kemudian videonya viral di media sosial (medsos). Sebagaimana dilihat detikJabar pada Sabtu (24/4/2022), terlihat awalnya segerombolan orang bermotor berkonvoi di jalan. Informasi dihimpun, mereka berkonvoi di jalanan Kota Bandung.

Video kemudian memperlihatkan aksi sejumlah orang yang tengah mengerubungi pemotor. Gerombolan itu terlihat melakukan penganiayaan terhadap pria pengendara sepeda motor.

Penganiayan dilakukan secara brutal. Satu persatu dari gerombolan itu turun dari motor dan memukul pria tersebut. Bahkan, saat pria itu sudah tersungkur, gerombolan tersebut masih terus melakukan penganiayaan.

(dir/mso)