Anggota XTC yang Keroyok Bikers Bandung Ditangkap!

Dony Indra Ramadhan - detikJabar
Rabu, 27 Apr 2022 12:06 WIB
Salah satu anggota XTC yang keroyok bikers di Bandung.
Salah satu anggota XTC yang keroyok bikers di Bandung (Foto: Dony Indra Ramadhan/detikJabar).
Bandung -

Polisi meringkus anggota XTC yang melakukan penganiayaan terhadap bikers di Bandung. Ada empat orang yang diamankan polisi.

"Dari empat tersangka ini, ada tiga di bawah umur," ujar Kapolrestabes Bandung Kombes Aswin Sipayung di Mapolrestabes Bandung Jalan Jawa, Kota Bandung, Rabu (27/4/2022).

Dari empat tersangka, tiga di antaranya di bawah umur. Sedangkan satu berinisial A (40) merupakan pelaku dewasa. Sehingga, dalam rilis ketiga tersangka di bawah umur tidak ditampilkan.


"Ada satu yang dewasa yang kita tampilkan," kata Aswin.

Pelaku ditangkap oleh jajaran Unit Reskrim Polsek Bandung Wetan. Pelaku terendus saat polisi melakukan olah TKP dan melihat CCTV di sekitar lokasi.

"Kemudian dilanjutkan penyelidikan dan melakukan penangkapan terhadap empat tersangka," tutur dia.

Para pelaku saat ini sudah ditahan di rutan Bandung Wetan. Sementara pelaku di bawah umur dititipkan di LPKA.

Seperti diketahui, segerombolan orang menggunakan atribut diduga geng motor melakukan konvoi di Kota Bandung. Bahkan gerombolan itu sampai menganiaya pengguna kendaraan lain.

Insiden tersebut terekam kamera yang kemudian videonya viral di media sosial (medsos). Sebagaimana dilihat detikJabar pada Sabtu (24/4/2022), terlihat awalnya segerombolan orang bermotor berkonvoi di jalan. Informasi dihimpun, mereka berkonvoi di jalanan Kota Bandung.

Video kemudian memperlihatkan aksi sejumlah orang yang tengah mengerubungi pemotor. Gerombolan itu terlihat melakukan penganiayaan terhadap pria pengendara sepeda motor.

Penganiayan dilakukan secara brutal. Satu persatu dari gerombolan itu turun dari motor dan memukul pria tersebut. Bahkan, saat pria itu sudah tersungkur, gerombolan tersebut masih terus melakukan penganiayaan.

(dir/mso)