Bikin Kaget! Gembong Curanmor di Garut Masih Pelajar SMA

Hakim Ghani - detikJabar
Senin, 21 Feb 2022 18:13 WIB
Polisi mengamankan Ipin, anak di bawah umur yang ternyata gembong pencurian sepeda motor di Garut
Polisi mengamankan Ipin, anak di bawah umur yang ternyata gembong pencurian sepeda motor di Garut (Foto: Hakim Ghani/detikcom)
Garut -

Polisi kaget bukan main saat mereka mengamankan seorang gembong pencuri motor di Garut. Sang gembong yang diamankan ternyata masih bocah di bawah umur.

Bocah cilik alias bocil gembong maling motor paling diburu di Garut itu adalah G alias Ipin. Dia merupakan warga salah satu kecamatan di Garut.

Sang bocah diamankan polisi bersama 6 rekannya yang lain di berbagai tempat di Garut belum lama ini.


"Mereka kita amankan di berbagai daerah seperti Selaawi, Banjarwangi dan di Bandung," ucap Kapolres AKBP Wirdhanto Hadicaksono, Senin (21/2/2022).

Polisi yang menangkap Ipin terheran-heran. Sebab, gembong maling motor yang selama ini mereka cari ternyata seorang bocah berusia 17 tahun yang masih duduk di bangku SMA.

Ipin diketahui mencuri motor belasan kali di wilayah Garut. Hal tersebut terungkap usai polisi banyak menerima laporan dari warga yang kehilangan motor.

"Komplotan ini sudah melakukan aksi lebih dari 17 kali," katanya.

Dalam melakukan aksinya, Ipin dibantu teman-teman 'senior' yang lain. Mereka usianya rata-rata di atas 20 tahun. Total ada 6 pencuri motor termasuk Ipin serta seorang penadah yang diamankan polisi.

Dari tangan para tersangka, petugas mengamankan barang bukti berupa 11 motor hasil curian, hingga kunci letter T. Mereka dijerat Pasal 363 KUHP tentang Pencurian dan Pasal 480 KUHP terkait Penadah Barang Curian.

Wirdhanto mengimbau warga Garut untuk tidak membeli barang yang diduga hasil curian. Polisi akan melakukan razia besar-besaran terkait hal tersebut.

"Kami akan melakukan razia besar-besaran terkait penadah hasil barang curian di tengah masyarakat," ujar Wirdhanto.



Simak Video "Pelaku Modus Pecah Kaca Mobil Beraksi di Tasik, Rp 320 Juta Raib"
[Gambas:Video 20detik]
(yum/bbn)