Minyakita Mulai Dijual di Bandung Barat!

Whisnu Pradana - detikJabar
Selasa, 09 Agu 2022 14:39 WIB
Penjual Minyakita di Bandung Barat
Penjual Minyakita di Bandung Barat (Foto: Whisnu Pradana/detikJabar)
Bandung Barat -

Minyak goreng curah dalam kemasan sederhana yang diluncurkan Kementerian Perdagangan (Kemendag) dengan merek Minyakita sudah tersedia di kalangan penjual di Kabupaten Bandung Barat.

Salah satunya di sebuah kios penjualan minyak goreng di Jalan Kolonel Masturi, RT 04/03, Desa Jambudipa, Kecamatan Cisarua, KBB. Rak yang disediakan pemilik dipenuhi stok Minyakita bagi masyarakat yang hendak membeli.

Imam Bagus Setiawan (26), pekerja di kios tersebut mengatakan Minyakita sudah mulai diperjualbelikan bagi masyarakat. Namun ia lupa sejak kapan stok minyak dari Kemendag itu mulai dipasarkan.


"Sudah ada (Minyakita), banyak juga masyarakat yang cari. Kalau enggak salah mulai dikirim stok ke kita itu 3 Agustus kemarin, tapi lupa pastinya," kata Imam kepada wartawan, Selasa (9/8/2022).

Ia mengatakan sejak hari pertama Minyakita tersedia, langsung banyak dicari masyarakat sekitar karena dijual dengan harga yang jauh lebih murah dari minyak kemasan lainnya

"Kalau harga sesuai anjuran itu Rp 14 ribu perliter. Alhamdulillah banyak yang beli, sehari itu bisa sampai 50 botol isi 1 liter. Kalau ke sini memang agak menurun, tapi rata-rata sehari 20 sampai 30 botol pasti terjual," ujar Imam.

Ia mengatakan untuk saat ini stok Minyakita itu masih tersedia sekitar 1.200 botol. Namun belum diketahui apakah akan ada pendistribusian lagi jika stok Minyakita yang ada kemudian habis terjual.

"Sekarang stoknya sudah berkurang karena banyak yang beli juga, sekarang stok hanya sekitar 1.200 lagi. Kalau soal dikirim lagi atau enggak, kurang tahu karena bos yang urus," ucap Imam.

Ia memastikan tidak ada persyaratan khusus yang wajib dipenuhi masyarakat yang hendak membeli Minyakita. Sebelumnya ada syarat pembelian Minyakita hanya bisa melalui aplikasi.

"Kalau di kita enggak ada syarat khusus, enggak perlu pakai aplikasi juga jadi bisa langsung beli saja. Pembeliannya juga mudah, kasihan kalau harus pakai syarat tertentu," tutur Imam.



Simak Video "Minyakita Belum Ada di Warung, di Online Ada Tapi Rp 20-25 Ribu"
[Gambas:Video 20detik]
(dir/dir)