Cerita Pilu di Balik Ibu Hamil Dibawa Ambulans dari Masjid Al Jabbar

Cerita Pilu di Balik Ibu Hamil Dibawa Ambulans dari Masjid Al Jabbar

Wisma Putra - detikJabar
Selasa, 24 Jan 2023 21:10 WIB
Sirene ambulans
Ilustrasi ambulans (Foto: Getty Images/ChristopherBernard)
Bandung -

Seorang ibu hamil dijemput ambulans saat berkunjung ke Masjid Al Jabbar, Gedebage, Kota Bandung. Video evakuasi ibu hamil itu viral di media sosial. Dari video yang dilihat detikJabar, Selasa (24/1/2023) petang yang diunggah salah satu pengguna TikTok, ambulans Forum RW Kelurahan Cimincrang, Kecamatan Gedebage, masuk ke dalam pelataran masjid.

Sambil menyalakan sirene, ambulans itu keluar langsung dari kawasan Masjid Al Jabbar. Dari informasi yang beredar, ambulans itu menjemputnya ibu hamil yang hendak melahirkan.

Camat Gedebage Jaenudin menjelaskan jika ibu tersebut alami keguguran. Kejadian itu terjadi, Senin (23/1) kemarin. "Itu yang kemarin, sudah ditangani," kata Jaeludin melalui pesan singkat, Selasa (24/1/2023).


Jaenudin mengatakan ibu hamil tersebut diduga mengalami kelelahan. "Keguguran, usia kehamilan baru 5 bulan, sepertinya kelelahan, sudah ditangani oleh tim kewilayahan kemarin langsung dibawa ke RSUD Ujungberung," ungkapnya.

Sementara itu, Lurah Cimincrang Rakha Dhifab mengatakan jika pengunjung itu berasal dari Sukabumi. "Beliau orang Sukabumi, hamil baru 5 bulan kemudian pendarahan. Karena harus segera dibawa ke rumah sakit, staf saya yang sedang tidak bertugas segera membawa mobil ambulans Kelurahan Cimincrang kemudian dibawa ke RSUD Kota Bandung (Ujungberung)di Jalan Rumah Sakit," ujar Rakha via pesan singkat.

"Setelah di RSUD, keluarga semuanya berkumpul, staf saya balik kanan dan tidak mengetahui kondisi lebih lanjut," tambahnya.

(wip/iqk)