Jalur Distribusi Logistik di Mangungkerta Cianjur Padat

Jalur Distribusi Logistik di Mangungkerta Cianjur Padat

Sudirman Wamad - detikJabar
Kamis, 24 Nov 2022 19:42 WIB
Kondisi lalin jalur distribusi logistik padat.
Kondisi lalin jalur distribusi logistik padat (Foto: Sudirman Wamad/detikJabar).
Cianjur -

Kepadatan kendaraan terjadi di Jalan Mangunkerta, Cianjur, Jabar. Jalan ini jalur utama pendistribusian bantuan logistik untuk warga yang terdampak gempa Cianjur, khususnya di wilayah Mangunkerta.

Pantuan detikJabar, sejak sore hari Jalan Mangunkerta dipadati kendaraan relawan yang mengangkut logistik. Hingga malam hari, jalur ini masih ramai. Selain gelap, kondisi jalan yang licin juga harus dipertimbangkan para relawan.

Sekitar pukul 18.15 WIB, salah satu kendaraan relawan terjebak. Bagian kirinya terjebak amblesan tanah. Kondisi demikian menghambat arus lalu lintas.


Para relawan dan warga sekitar pun bahu membahu agar mobil relawan itu bisa melanjutkan perjalanan. Mereka ramai-ramai mengangkat. Setelah setengah jam relawan dan warga berjuang, akhirnya mobil tersebut bisa melanjutkan perjalanan menuju Desa Mangunkerta, Kecamatan Cugenang.

"Alhamdulillah sudah bisa melintas. Ramai-ramai tadi membantu," kata Hariadi salah seorang warga.

Sebelumnya, banyak titik lokasi yang terdampak bencana membuat distribusi logistik bagi korban gempa Cianjur menjadi sulit. Hal itu diungkapkan Presiden Joko Widodo dalam kunjungannya ke RSUD Sayang, Kamis (24/11/2022).

"Itu sulitnya mendistribusikan logistik. Kemudian pengevakuasian karena titiknya banyak sekali," kata Jokowi usai mengunjungi RSUD Sayang, seperti disiarkan melalui channel YouTube Sekretariat Presiden, seperti dikutip dari detikNews, Kamis (24/11/2022).

(sud/mso)