Siasat PKB Dekatkan Cak Imin ke Milenial Bandung Jelang Pilpres 2024

Siasat PKB Dekatkan Cak Imin ke Milenial Bandung Jelang Pilpres 2024

Yuga Hassani - detikJabar
Minggu, 20 Nov 2022 11:40 WIB
Lomba lari di Kabupaten Bandung
Lomba lari di Kabupaten Bandung (Foto: Yuga Hassani/detikJabar)
Kabupaten Bandung -

Warga dari berbagai kalangan menyemut di sebuah lapangan di Kecamatan Solokan Jeruk, Kabupaten Bandung. Mereka ramai-ramai mengikuti kegiatan olahraga lari.

Kegiatan bertajuk Color Run Soljer Ceria 2022 ini merupakan kegiatan yang digagas sekaligus untuk memberi dukungan terhadap Muhaimin Iskandar menjadi calon Presiden 2024 mendatang.

Pantauan detikJabar di lokasi, ribuan orang telah berkumpul sejak pagi hari. Bahkan ribuan orang tersebut berkumpul dengan mengenakan pakaian berwarna putih.


Salah satu warga Majalaya, Peni Melani (22) mengaku senang dengan adanya kegiatan tersebut. Makanya anak muda berkumpul dengan antusiasnya.

"Seru alhamdulillah, kan jarang ada acara kaya gini, jadi makanya anak muda kumpul di sini. Ini pertama kali datang ke sini, saya datang berdua sama teman saya," ujar Peni kepada detikJabar, Minggu (20/11/2022).

Sementara itu Ketua Fraksi PKB DPR RI, Cucun Ahmad Syamsurijal mengatakan oada kesempatan tersebut rencananya Muhaimin Iskandar akan hadir secara langsung. Namun hingga akhir kegiatan pria yang kerap disapa Cak Imin tersebut tak kunjung hadir.

"Ini yang hadir sekitar 10 ribu peserta yang hadir. Kemarin kita sudah rencanakan bareng ketemu kaya gini, ini bagian dari pada rakyat bagaimana Gus Muhaimin mengutus kami sebagai avenger-avenger untuk menyampaikan pesan bahwa beliau adalah bagian dari pemimpin anak muda," ujar Cucun.

Cucun menilai Cak Imin merupakan bagian dari kalangan anak muda. Sehingga kegiatan tersebut merupakan bagian dari Cak Imin menyapa masyarakat terutama anak muda di daerah.

"Ini bagian dari pada rangkaian beliau menyapa komponen anak bangsa, terutama anak-anak muda yang ada di daerah. Kita semua menyapa semua untuk bagaimana hidup ini jangan dianggap mumet atau pusing. Harus dianggap bahagia dan ceria. Jadi politik riang gembira," katanya.

Dia menuturkan pada acara tersebut ada juga doa bersama untuk Cak Imin menjadi pemimpin nasional, presiden atau wakil presiden. Dengan itu disambut masyarakat dengan antusias.

"Antusias masyarakat menyambut, ternyata nama Gus Muhaimin sudah ada di hati. Jadi bagian dari pada apresiasi saya juga kepada masyarakat di kabupaten Bandung, karena beliau (Cak Imin) juga bagian dari sosialisasi pak Bupati. Bahwa ternyata nama gus muhaimin ini sudah ada dalam mainset, dalam hatinya masyarakat kabupaten Bandung," bebernya.

Cucun menambahkan acara color run tersebut adalah acara rutin yang telah dilakukan. Dengan tujuannya adalah menyatukan warna semua anak-anak muda.

"Anak-anak muda milenial ini ada yang tergabung di komunitas, ada yang di motor. Ada yang di komunitas suporter sepakbola, viking, bobotoh. Kemudian komunitas anak muda semua di daerah itu. Saya satukan semua untuk dalam satu acara kemasan soljer ceria ini," tuturnya.

"Kemudian dipertemukan dengan tokoh-tokoh nasional, talent-talent artis nasional, pasca pandemi 2 tahun kita gak bisa melakukan apapun. Semua kita tiarap, kita diam, sekarang diajak ceria semuanya," tambahnya.

Dia menambahkan indeks pembangunan itu indikatornya adalah kebahagiaan. Sehingga kegiatan tersebut dilakukan guna menambah indeks kebahagiaan Kabupatem Bandung.

"Kalau masyarakat Kabupaten Bandung bahagia, target Bedas betul-betul sudah tercapai," kata Cucun.

Sementara itu, Bupati Bandung Dadang Supriatna menjelaskan saat ini Pemkab Bandung akan berupaya terus menggelar kegiatan Color Run tersebut secara rutin. Pasalnya dalam kegiatan tersebut membuat masyarakat antusias.

"Saya sangat mengapresiasi tentang kegiatan color run ini memang peminatnya luar biasa dari milenial. Tentu saya selaku Bupati akan terus berfikir bagaimana kegiatan ini bisa terus dilakukan baik itu sebulan sekali, atau tiga bulan sekali, kita lihat perkembangan," katanya.

Dia menambahkan kegiatan tersebut banyak diminati oleh anak muda. Sehingga menurutnya kegiatan tersebut layak dilaksanakan secara rutin.

"Tapi yang jelas kegiatan color run ini sangat diminati oleh kalangan milenial. Sementara jumlah penduduk di kabupaten bandung di 54 persen itu di usia produktif. Saya sangat mengarapkan kebersamaan ini terdorong dari arus bawah. Tentunya kami akan kolaborasi dengan seluruh komponen yang ada di kabupaten Bandung. Insyaallah akan digelar rutin, sesuai dengan perintah ketua fraksi saya siap," pungkasnya.



Simak Video "PKB Nomor Urut 1 di Pemilu 2024, Cak Imin Ingin Satukan Indonesia"
[Gambas:Video 20detik]
(dir/dir)