Riuh Warga Tasik Sambut Kunjungan Anies Baswedan

Riuh Warga Tasik Sambut Kunjungan Anies Baswedan

Faizal Amiruddin - detikJabar
Sabtu, 19 Nov 2022 16:26 WIB
Kunjungan Anies Baswedan di Tasikmalaya.
Kunjungan Anies Baswedan di Tasikmalaya (Foto: Faizal Amiruddin/detikJabar).
Tasikmalaya -

Bakal calon presiden yang diusung Partai NasDem Anies Baswedan melakukan kunjungan ke sejumlah pesantren di wilayah Tasikmalaya, Sabtu (19/11/2022).

Mantan Gubernur DKI itu tiba di Lanud Wiriadinata Tasikmalaya selepas tengah hari dan langsung menghadiri acara di pondok pesantren Mathlaul Khaer, Kecamatan Cibeureum, Kota Tasikmalaya.

Kedatangan Anies sendiri disambut antusias pendukungnya yang sudah menyemut di pinggir jalan. Mereka berebut untuk menyalami. Teriakan 'Anies presiden 2024' kerap kali terdengar.


Anies sendiri menyapa pendukungnya dari atas mobil. Dia tak henti melempar senyuman kepada masyarakat yang hadir.

"Alhamdulillah saya bisa bersilaturahmi dengan pimpinan dan para santri Pesantren Cintapada ini. Saya merasa sangat terhormat melihat sambutan dari masyarakat dan keluarga besar pondok pesantren ini. Saya mendapatkan doa dari KH Faqih Yusuf, Insya Allah itu menjadi bekal penguat perjalanan ini," kata Anies, usai acara.

Dia juga mengaku terkesan dengan sambutan masyarakat. Ini kalau dilihat penghitungan jadwal mundur sejam, karena perjalanan dari bandara ke lokasi ini merayap. "Jalan dipadati masyarakat, Masya Allah," kata Anies.

Dia mengatakan bahwa dukungan luar biasa ini dianggapnya sebagai amanah dari masyarakat.

"Saya terharu dengan sambutan masyarakat Tasikmalaya. Saya melihatnya itu sebagai amanah dan kepercayaan yang harus kita jaga sebaik-baiknya," kata Anies.

Selain menggelar acara di pondok pesantren Mathlaul Khaer, Anies dijadwalkan bersilaturahmi dengan sejumlah pimpinan pondok pesantren di Tasikmalaya dan Ciamis, seperti Mathlaul Khaer Cintapada, Sirnarasa Ciseuri, dan Suryalaya.

Ketua DPD Partai NasDem Jawa Barat Saan Mustopa mengucapkan terima kasih atas sambutan warga Priangan Timur tersebut.

Saan berjanji akan menjawab kepercayaan ini dengan upaya keras untuk memenangkan Anies di Jawa Barat.

"Terima kasih kepada para relawan. Ini jadi menambah semangat dan keyakinan Partai NasDem untuk memenangkan Anies," katanya.

Lebih lanjut, Saan optimistis Anies akan meraih 50 persen lebih suara Pilpres di Jawa Barat.

"Ada suasana kebatinan yang sama antara Pak Anies dengan masyarakat Jawa Barat. Jadi saya optimis akan menang 50 persen lebih di Jabar," katanya.

(mso/mso)