Mobil Boks Tabrak Kontainer di Tol Cipularang, Satu Orang Tewas

Mobil Boks Tabrak Kontainer di Tol Cipularang, Satu Orang Tewas

Dian Firmansyah - detikJabar
Rabu, 16 Nov 2022 13:23 WIB
Kecelakaan maut di Tol Cipularang.
Kecelakaan maut di Tol Cipularang (Foto: Istimewa).
Purwakarta -

Kecelakaan terjadi di Tol Cipularang KM 103.500, Cikamuning, Bandung Barat. Kecelakaan maut yang melibatkan dua truk itu menyebabkan satu orang tewas.

Berdasarkan informasi, kecelakaan terjadi saat truk boks bernomor polisi B 9681 ZCA yang dikemudikan Heru Krisdiyanto menabrak bagian belakang truk kontainer bernomor polisi D 9646 AF. Saat itu truk boks itu hendak menyalip menggunakan bahu jalan.

Sementara itu, di lajur darurat ada sebuah truk kontainer yang sedang mengalami gangguan. Sopir truk boks tidak bisa mengantisipasi hingga akhirnya terjadi kecelakaan.


"Telah terjadi kecelakaan di KM 103.500, jalur Bandung dari arah Bandung ke Jakarta tepatnya pukul 09.00 WIB, terjadi antara kontainer yang sedang gangguan di lajur darurat, datang menyalip dan tidak bisa mengendalikan kendaraannya hingga menabrak kendaraan yang alami gangguan," ujar Iptu Herdyanto, Panit PJR Tol Cipularang, Rabu (16/11/2022).

Herdy menyebutkan, dugaan sementara laju kendaraan truk bosk dengan kecepatan cukup kencang, dan diduga karena sopir truk boks yang menyalip menggunakan bahu jalan kurang antisipasi. Satu orang tewas dalam kejadian itu.

"Untuk korban sementara meninggal satu di tempat dan satu luka sudah dievakuasi ke rumah sakit Abdul Radjak Purwakarta," katanya.

Adapun identitas korban tewas bernama Jeki Yanti (21) warga Mataram Udik, Bandar Mataram, Lampung Tengah.

Kasus kecelakaan ini sudah dilimpahkan ke unit laka Cikamuning. Sedangkan bangkai kendaraan dibawa ke pol derek di Jatiluhur.

"Yang titip ke pengguna jalan agar lebih berhati-hati, karena jalur tol Cipularang rawan terjadi kecelakaan," ujar Herdy.

(mso/mso)