Pesan Ortu ke Anthony Ginting yang Resmi Jadi PNS

Pesan Ortu ke Anthony Ginting yang Resmi Jadi PNS

Whisnu Pradana - detikJabar
Kamis, 10 Nov 2022 15:21 WIB
Anthony Sinisuka Ginting
Anthony Sinisuka Ginting (Foto: dok PBSI)
Cimahi -

Anthony Sinisuka Ginting dan sejumlah atlet bulutangkis lain kebanggaan Indonesia kini resmi menyandang status sebagai Aparatus Sipil Negara (ASN) di lingkungan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora).

Sebelum diangkat menjadi ASN, para atlet itu telah melalui pendidikan di Pusat Pendidikan dan Pelatihan Teknis Fungsional Pertahanan (Pusdiklat Tekfunghan).

Mereka mendapatkan kesempatan untuk menjadi PNS setelah meraih prestasi di Asian Games Incheon 2014, SEA Games Singapura 2015, Olimpiade Rio de Janeiro 2016, SEA Games Kuala Lumpur 2017 serta Asian Games Jakarta dan Palembang 2018.


Ayah dari Anthony Ginting, Edison Ginting mengatakan anaknya telah menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) setelah gelaran Asian Games 2018 di Jakarta dan Palembang.

"Sebetulnya diangkatnya kan sejak Asian Games. Kalau yang di berita soal pengangkatan kali ini mungkin itu resmi maksudnya sudah PNS bukan lagi CPNS," ungkap Edison saat dihubungi detikJabar, Kamis (10/11/2022).

Edison mengatakan, tak pernah menuntut Anthony untuk menjadi seorang PNS. Ia sendiri mengaku sempat meminta anaknya untuk berkuliah.

"Kalau jadi PNS tidak, dorongan saya agar dia kuliah. Kalau soal karir setelah ini ya tergantung dia (Anthony)," kata Edison.

Sebagai orangtua, Edison hanya memberikan pandangan dan wejangan pada keputusan yang telah diambil dan dijalani anaknya tersebut.

"Betul, saya dukung dari balik layar saja. Paling memberikan pandangan pilihan dan konsekuensi dari pilihannya," ucap Edison.

(iqk/iqk)