Cerita Warga Subang Tak Mandi gegara Pipa PDAM Bocor

Cerita Warga Subang Tak Mandi gegara Pipa PDAM Bocor

Dwiky Maulana Vellayati - detikJabar
Rabu, 05 Okt 2022 17:00 WIB
Petugas PDAM Subang melakukan perbaikan pipa yang bocor akibat longsor di Subang.
Petugas PDAM Subang melakukan perbaikan pipa yang bocor akibat longsor di Subang. (Foto: Dwiky Maulana Velayati/detikJabar)
Subang -

Pelanggan Perumda PDAM Subang terdampak atas pipa milik PDAM yang bocor akibat longsor di Jalan Raya Bandung menuju Subang Blok Ranggawulung, Kelurahan Parung, Kecamatan Subang Kota, Kabupaten Subang.

Salah seorang pelanggan PDAM, Yudi warga Kelurahan Soklat, Subang, mengaku mengetahui ada kebocoran pipa akibat longsor pada Selasa (4/10/2022) siang. Akibatnya suplai air sudah tidak mengalir sejak Senin (3/10/2022) malam.

"Udah nggak mengalir dari hari Senin malam. Kirain cuman sebentar, nggak tahunya ada longsor yang bikin pipa bocor katanya," ujar Yudi kepada detikJabar, Rabu (5/10/2022).


Menurut Yudi, selama air PDAM tidak mengalir ia bersama keluarganya tidak bisa mandi. Sebab air untuk mandi dan kebutuhan lainnya sudah kosong.

"Saya sampai nggak mandi kemarin dari Senin malem sampai Selasa sore. Tapi allhamdulilah malamnya sudah kembali mengalir," katanya.

Sementara itu, Plt Dirut PDAM Subang Ujang menargetkan air bersih kepada pelanggan segera kembali normal secara penuh. Meski demikian pihaknya masih melakukan tahapan perbaikan seutuhnya di pipa yang mengalami kebocoran akibat longsor.

"Allhamdulilah berkat kerja keras bersama petugas di lapangan, target kita untuk kembali normal tercapai sejak Selasa sore sudah teralirkan kembali kepada masyarakat. Tapi tentunya masih proses bertahap perbaikannya," ungkap Ujang saat dihubungi detikJabar.

Seperti diketahui, pipa jalur utama milik PDAM mengalami kebocoran akibat longsoran tebing setinggi 5 meter. Peristiwa tersebut terjadi pada Senin (3/10) malam usai wilayah Subang Kota diguyur hujan deras.

(orb/orb)