Marak Vandalisme hingga Banjir, Pemuda Bandung Dituntut Bergerak!

Marak Vandalisme hingga Banjir, Pemuda Bandung Dituntut Bergerak!

Tim detikJabar - detikJabar
Rabu, 05 Okt 2022 00:18 WIB
Vandalisme di Jalan Baksil Bandung
Vandalisme di Jalan Baksil Bandung (Foto: Wisma Putra/detikJabar)
Bandung -

Akhir-akhir ini permasalahan Kota Kembang kembali menjadi sorotan. Setelah maraknya aksi vandalisme yang merusak keindahan Kota Bandung, peristiwa banjir pun tak luput dari perhatian.

Ketua DPD KNPI Kota Bandung Edwin Khadafi mengatakan, permasalahan ini tak bisa diselesaikan secara sepihak. Generasi muda, kata dia, harus turut serta memikirkan solusi penyelesaian lewat kerjasama semua pihak.

"Kita tidak bisa berpangku tangan dan saling menyalahkan, saat ini semua pihak harus Ambil Peran. Terkhusus dalam hal ini Generasi Muda Kota harus ambil peran menuntaskan beragam permasalahan," kata Edwin dalam keterangannya, Selasa (4/10/2022).


Untuk menyikapi hal tersebut, pihaknya akan duduk bersama dengan pejabat publik dari Dinas terkait, DPRD hingga stakeholder aktivis lingkungan.

"Harapanya ini dapat menggerakan kesadaran generasi muda dalam menyikapi masalah Lingkungan," ujarnya.

Selain itu, mereka juga mewacanakan gerakan lanjutkan bertajuk Bebersih Bandung. Gerakan tersebut akan dilakukan oleh pemuda dari berbagai elemen untuk membantu Pemkot Bandung dalam menata kotanya.

"Program ini bukan sebatas program HJKB atau dalam rangka event penyemarak Sumpah Pemuda saja, tapi harus terus berlanjut menjadi program rutin sebagai wujud nyata kepedulian kita pada Kota Bandung," ucap Edwin.



Simak Video "Sungai Meluap, Ratusan Rumah Warga di Lumajang Terendam Banjir!"
[Gambas:Video 20detik]
(dir/dir)