Tembok di Jalan Baksil Bandung jadi Korban Vandalisme

Tembok di Jalan Baksil Bandung jadi Korban Vandalisme

Wisma Putra - detikJabar
Sabtu, 01 Okt 2022 10:36 WIB
Vandalisme di Jalan Baksil Bandung
Vandalisme di Jalan Baksil Bandung (Foto: Wisma Putra/detikJabar)
Bandung -

Tembok penahan tanah (TPT) di Jalan Babakan Siliwangi, Kota Bandung, Jawa Barat kembali jadi sasaran vandalisme. Tidak sedikit, hampir seluruh bagian TPT ini dipenuhi vandalisme dengan berbagai macam tulisan.

Dari pantauan di lokasi, vandalisme ini dilakukan di tembok mural berwarna-warni yang ada di jalan tersebut, salah satu vandalisme dengan cat berwarna hitam itu bertuliskan 'THIS VANDAL MAKE YOU NEW JOB'.

Aksi vandalisme ini diduga dilakukan oleh sekelompok pemuda yang dilakukan di malam hari. Aksi mereka terekam kamera pengawas CCTV yang ada di kawasan tersebut.


Rekaman CCTV aksi vandalisme ini dibagikan oleh akun Instagram resmi Pemkot Bandung @humas_bandung, para pelaku vandalisme ini datang dari arah Cimbuleuit.

Mereka berjumlah lebih dari tujuh orang, ada yang mengenakan jaekt hitam, biru dan putih. Namun didominasi yang mengenakan jaket berwarna hitam.

Sesampainya di kawasan Babakan Siliwangi, mereka langsung menyemprotkan cat semprot ke tembok mural yang ada di wilayah tersebut.

Dilihat dari keterangan CCTV, aksi vandalisme ini terjadi, Jumat (30/9/2022) sekitar Pukul 02.00 WIB.

Akibat aksi vandalisme ini, Pemkot Bandung langsung gelar sayembara mencari para pelaku vandalisme ini. Orang yang mengetahui pelaku vandalisme tersebut bisa mendapatkan uang Rp 5 juta.

"Bukan lagi mencari Raihan tapi Bandung Mencari pelaku aksi vandalisme nih wargi Bandung Aksi Vandalisme ini terjadi di sepanjang Mural Babakan Siliwangi Bandung, Pukul 02.30 WIB. Yuk wargi Bandung ikuti sayembara mencari pelaku vandalisme!" tulis caption postingan tersebut.

"Jika menemukan pelaku bisa kirimkan bukti beserta kontak yang bisa dihubungi ke
humasbdgdrive@gmail.com," tambah keterangan di postingan itu.



Simak Video "PT KAI Kecam Aksi Pelemparan Batu ke Kereta di Jaktim"
[Gambas:Video 20detik]
(wip/dir)