NasDem Bandung Tancap Gas Menangkan Anies Baswedan di Pilpres 2024

NasDem Bandung Tancap Gas Menangkan Anies Baswedan di Pilpres 2024

Sudirman Wamad - detikJabar
Senin, 03 Okt 2022 17:30 WIB
Ketum NasDem Surya Paloh mengusung Anies Baswedan maju jadi capres untuk Pemilu 2024. Dalam kesempatan itu Paloh memeluk erat Anies, Senin, 3/10/2022.
Anies Baswedan (Foto: Rifkianto Nugroho/detikcom).
Bandung -

Partai NasDem resmi mendeklarasikan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sebagai calon presiden (Capres) di 2024. DPD Partai NasDem Kota Bandung langsung tancap gas untuk memenangkan Anies Baswedan.

"DPD Partai NasDem Kota Bandung menyambut antusias deklarasi Anies Baswedan sebagai capres dari Partai NasDem," kata Ketua DPD Partai NasDem Kota Bandung Rendiana Awangga kepada detikJabar, Senin (3/10/2022).

NasDem Kota Bandung mengaku mengantarkan keputusan partainya untuk mengusung Anies Baswedan. Rendiana Awangga mengatakan Anies merupakan tokoh yang sesuai dengan aspirasi masyarakat Bandung.


"Menindaklanjuti keputusan ini dengan rencana kerja yang melibatkan struktural partai dan juga masyarakat. Kegiatan konsolidasi internal dan juga sosialiasi di masyarakat akan kita optimalkan untuk menyampaikan keputusan ini," ucap pria yang akrab disapa Kang Awang itu.

Sekadar diketahui, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan resmi dideklarasikan sebagai capres NasDem. Dia menyatakan menerima tantangan itu.

"Dengan memohon ridho Allah dengan memohon petunjuk darinya dan seluruh kerendahan hati, bismillahirrahmanirrahim, kami terima dan bersiap menjawab tantangan itu," kata Anies di NasDem Tower, Senin (3/10/2022).

NasDem resmi mengumumkan calon presidennya yang akan diusung di 2024. NasDem memutuskan untuk mengusung Anies Baswedan maju jadi capres untuk Pemilu 2024.

Pengumuman itu disampaikan langsung oleh Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh di NasDem Tower, Jakarta Pusat, Senin (3/10). Acara dimulai dengan pembacaan doa dan menyanyikan Indonesia Raya serta himne Partai NasDem.

(sud/mso)