Operasi Zebra Lodaya 2022 di Bandung, Polisi Sasar 7 Pelanggaran Ini

Operasi Zebra Lodaya 2022 di Bandung, Polisi Sasar 7 Pelanggaran Ini

Wisma Putra - detikJabar
Jumat, 30 Sep 2022 23:01 WIB
Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Bandung menggelar Operasi Patuh Lodaya Tahun 2019 di wilayah Kabupaten Bandung, Kamis (29/8/2019).
Ilustrasi (Foto: Wisma Putra/detikJabar).
Bandung -

Polrestabes Bandung bakal menggelar Operasi Zebra mulai 3 hingga 16 Oktober 2022 mendatang. Sejumlah pelanggaran akan ditindak dalam operasi tersebut.

"Kegiatan ini digelar serentak diseluruh Indonesia, Satlantas Polrestabes Bandung mulai tanggal 3 Oktober dan berakhir 16 Oktober. Jadi sasaran khusus operasi ini, pertama pengendara yang gunakan handphone saat berkendara," kata KBO Satlantas Polrestabes Bandung AKP Deden via sambungan telepon, Jumat (30/9/2022).

"Kemudian anak di bawah umur, berboncengan tiga orang atau lebih, pengguna motor harus gunakan helm SNI, pengendara roda empat harus pakai safety belt, pengendara yang terpengaruh alkohol, melawan arus dan melebihi batas kecepatan," ucap Deden menambahkan.


Menurut Deden, untuk di wilayah hukum Polrestabes Bandung Operasi Zebra Lodaya digelar secara mobile. Digelar dari pagi hingga sore.

"Ada tempat tertentu, nanti ada hunting sistem dari satu tempat ke tempat lain," ucapnya.

Pada kegiatan ini juga, pihaknya bakal menerapkan Mobile e-TLE. "Kamera gitu, namun karena keterbatasan alat kita fokuskan dengan tujuh sasaran tadi. Intinya yang berpotensi lakalantas," ucapnya.

Pihaknya mengimbau agar para pengendara tetap menaati peraturan lalu lintas. "Kepada pengendara tidak hanya ada Operasi Zebra Lodaya saja, setiap hari kali ingatkan dan imbau jepafa masyarakat pengguna jalan hati-hati di jalan, lengkapi surat-surat dan tentunya jaga keselamatan," ujarnya.

(wip/mso)